PSSI Menghibur Bagus Kahfi, Ada Piala Dunia U-20

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVAnews / Robbi Yanto

VIVA – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri coba menghibur Bagus Kahfi yang sedang kecewa. Pemain yang akrab disapa Kribo itu gagal mewujudkan mimpi berkarier bersama FC Utrecht.

Bagus Kahfi tidak jadi gabung dengan FC Utrecht karena Barito Putera sebagai pemiliknya tak menerbitkan surat keluar. Sedangkan tenggat waktu yang diberikan klub asal Belanda itu sampai Jumat malam WIB 27 November 2020.

Permasalahan ini menyedot perhatian publik yang begitu besar. Sejumlah nama tenar di sepakbola Indonesia turut buka suara, seperti pemain PSS Sleman, Irfan Bachdim dan mantan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

Mereka memberi semangat kepada Bagus Kahfi agar tidak memadamkan asa berkarier di Eropa. Bukan cuma itu, kecaman juga diberikan kepada Barito Putera yang dianggap tidak membuka jalan untuk karier sang pemain.

Indra juga turut memberi hiburan kepada Bagus Kahfi. Mewakili PSSI, dia mengaku amat menanti saudara kembar dari Bagas Kaffa itu benar-benar pulih dari cedera, sehingga bisa gabung dalam seleksi Timnas Indonesia U-19.

Dengan kemampuan yang dimiliki, Indra meyakini Bagus Kahfi bisa merebut kepercayaan kepada Shin Tae-yong. Sehingga nanti dia bisa masuk dalam tim yang akan bermain di Piala Dunia U-20 2021.

"PSSI saat ini juga menunggu kesembuhan Bagus Kahfi secara 100 persen dan dia akan dipanggil untuk bergabung ke Timnas U-19. Kami yakin dia mampu bersaing di skuat Timnas U-19 dan terbuka peluang dia bermain di Piala AFC serta Piala Dunia nanti," kata Indra.