Bos Persib Setuju Format Kompetisi Liga 1 Tidak Berubah

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan format lanjutan kompetisi Liga 1 pada Februari 2021 tidak berubah. LIB memastikan format kompetisi tetap menggunakan sistem kompetisi penuh.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Kompetisi mulai dilanjutkan pada pertandingan pekan keempat. Sesuai proyeksi, rencananya lanjutan kompetisi akan berakhir pada Juli 2021.

Direktur PT persib-bandung">Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengaku setuju dengan keputusan tersebut. Menurutnya, kompetisi Liga 1 memang idealnya menggunakan sistem kompetisi penuh.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Setiap klub akan saling bertemu sebanyak dua kali. Biasanya, pertemuan pertama bertindak sebagai tuan rumah, selanjutnya pertandingan kedua statusnya sebagai tamu.

"Ya seharusnya memang itu paling ideal format kompetisi penuh seperti sekarang. Kalau dilanjutkan ya idealnya seperti itu,"kata Teddy kepada wartawan, Senin 30 November 2020.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Photo :
  • VIVAnews/Dede Idrus

Dengan tidak ada perubahan format, skuad Maung Bandung otomatis tetap berada di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 9 poin dari tiga laga. Tapi, Teddy tidak merasa diuntungkan karena perjalanan timnya masih panjang.

"Gak lah, maksudnya itu bukan sesuatu yang menguntungkan karena masih jauh perjalanannya apapun bisa terjadi. Bukan karena itu lah sebenarnya yang namanya kompetisi dengan format kompetisi penuh memang ya seharusnya begitu dimana-mana juga,"ungkapnya.

Disinggung mengenai kemungkinan kompetisi akan  berlangsung padat, Teddy enggan berkomentar banyak. Dia masih menunggu jadwal resmi dari LIB sebagai operator kompetisi.

"Belum ada jadwal resminya dari LIB, kalau saya lihat selesainya kompetisi Juni atau Juli,"ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya