Tendangan Bebas Pemain Southampton Tuai Pujian dari Solskjaer

Pemain Southampton, James Ward-Prowse.
Sumber :
  • Premier League

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji kualitas eksekusi tendangan bebas pemain Southampton, James Ward-Prowse ketika membobol gawang tim asuhannya dalam lanjutan Premier League 2020/2021, di St. Mary's. Dalam laga itu, MU meraih kemenangan dengan skor 3-2 pada Minggu 29 November 2020.

Juergen Klopp Dibuat Bingung dengan Kekecewaan Erik ten Hag

Di pertandingan tersebut, Setan Merah tertinggal lebih dahulu pada menit ke-23. Adalah Jan Bednarek yang berhasil mencetak gol melalui sundulan usai memaksimalkan umpan tendangan sudut.

Southampton kemudian memperlebar keunggulan pada menit ke-33. Gol diciptakan lewat eksekusi tendangan bebas James Ward-Prowse yang tak mampu dibendung kiper MU, David De Gea.

Kobbie Mainoo Beber Sebab Kegagalan Man Utd Kalahkan Liverpool

Setelah tertinggal dua gol, Solskjaer memasukkan Edinson Cavani di babak kedua untuk menggantikan Mason Greenwood. Perubahan itu ternyata membuahkan hasil yang positif bagi MU.

Cavani sukses membayar kepercayaan Solskjaer. Dia memberikan assist kepada Bruno Fernandes untuk membawa MU memperkecil kedudukan pada menit ke-60. Kemudian, Cavani mencetak gol pada menit ke-74 untuk menyamakan skor.

Soal Man Utd Vs Liverpool, Klopp: Tembakan 15-0 Sungguh Luar Biasa

MU pun akhirnya merebut kemenangan secara dramatis setelah sundulan Cavani melesat mulus ke dalam gawang Southampton. Setah Merah sukses mengunci kemenangan 3-2 atas Southampton.

Selepas pertandingan, Solskjaer memuji tendangan bebas yang dilakukan Ward-Prowse karena dilakukan sangat berkelas. Dia pun tak mau menyalahkan De Gea yang gagal mengadang bola yang mengarah ke sudut gawangnya.

"Kami memainkan sepakbola yang fantastis dan menciptakan begitu banyak peluang. Kami memiliki lima atau enam peluang, tapi mereka memiliki Ward-Prowse! Anda tidak bisa menghentikannya," kata Solskjaer, seperti dikutip Metro, Senin 30 November 2020.

"Itu adalah salah satu momen di mana Anda berharap agar dia tidak melepaskan tendangan bebas. Dia punya kualitas dan itu salah satunya, Anda pun tidak bisa menyalahkan siapa-siapa," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya