Bek Persija Ryuji Resmi Merapat ke Klub Malaysia

Ryuji Utomo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Teka-teki soal masa depan Ryuji Utomo akhirnya menemui kejelasan. Bek 25 tahun ini resmi bergabung dengan salah satu kontestan Liga Super Malaysia, Penang FA dengan status pemain pinjaman.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Kepastian itu disampaikan oleh Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca pada Senin siang WIB 1 Desember 2020. Prapanca menyebut bahwa keputusan untuk melepas palang pintu Macan Kemayoran ini kepada Penang FA karena keseriusan dan hubungan baik kedua klub. 

Photo :
  • Instagram/@persijajkt
Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Untuk masa peminjaman, nantinya Ryuji akan bersama Penang FA selama 1 musim hingga Desember tahun 2021 mendatang. 

Lebih lanjut, Manajemen Macan Kemayoran berharap, dipinjamkannya Ryuji ke klub Malaysia itu dapat memberikan dampak positif bagi karier Ryuji, dan juga Timnas Indonesia.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

“Proses kepindahan Ryuji ke Penang FC sudah rampung. Penang tertarik dengan jasa Ryuji karena memiliki kualitas yang sangat baik, serta mempunyai kepribadian yang bagus. Kami yakin sepulangnya dari Penang, Ryuji akan semakin matang dan menjadi tembok kokoh bagi lini belakang Persija,” tutur Mohamad Prapanca.

Untuk diketahui Penang FA merupakan klub promosi Liga Super Malaysia musim ini setelah kesuksesannya menjuarai kasta kedua Liga Malaysia. Di ajang lain, Penang juga memiliki catatan 4 kali juara Malaysia Cup, dan 1 Malaysia FA Cup.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022