Hasil Pertemuan Barito Putera, PSSI, dan Bagus Kahfi

Pertemuan PSSI, Barito Putera, dan Bagus Kahfi
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menggelar pertemuan dengan pemilik Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman dan Bagus Kahfi. Ini adalah tindak lanjut dari polemik yang terjadi beberapa hari lalu.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Barito Putera mendapat banyak kecaman karena dianggap menghalangi Bagus Kahfi yang akan bergabung dengan FC Utrecth. Hingga tenggat waktu yang diberikan klub asal Belanda itu, surat keluar pemain yang akrab berjuluk Kribo tidak diterbitkan.

Iriawan coba menjadi penengah. Dari pertemuan tersebut, dia mendapat kepastian, ternyata Barito Putera tak ada niat menghalangi Bagus Kahfi. Justru dia berterima kasih kepada tim berjuluk Laskar Antasari atas perannya membina sang pemain selama ini.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

"Ini tentu menjadi tauladan bagi tim yang lain. Untuk Bagus, kami berharap dia terus bersemangat, kerja keras dan selalu bermain maksimal. Dan saat panggilan ke Timnas Indonesia dia harus kembali," ujar Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Hasnuryadi mengaku bangga jika kelak Bagus Kahfi benar-benarbisa bermain di Eropa. Setidaknya itu juga membantu dia mengembangkan kemampuan sehingga berguna untuk Timnas Indonesia.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"Tentu kami sangat bangga dan mendukung Bagus Kahfi untuk bergabung di klub Eropa. Mudah-mudahan berkah untuk Bagus, Barito Putera dan tentunya Timnas Indonesia," kata Hasnuryadi.

Seandainya kelak benar-benar bisa berkarier di Eropa, Bagus Kahfi berjanji akan selalu mendahulukan panggilan Timnas Indonesia. Kebetulan dalam periode ini, skuad Timnas Indonesia U-19 sedang dalam persiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

"Semoga saya bisa membanggakan Indonesia saat bermain di Eropa nanti. Tentu bila ada panggilan Timnas, saya akan kembali dan memberikan 100 persen untuk bangsa ini," tutur Bagus.

Sejak pulih dari cedera panjang, Bagus Kahfi sama sekali belum merasakan ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Skuad asuhan Shin Tae-yong sebentar lagi pun akan terbang ke luar negeri, tapi belum ada tanda dia memanggil striker jebolan Garuda Select itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya