Hasil MRI Keluar, Pemain Muda Persib Cedera Meniskus Tingkat A

Gelandang Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Hasil pemeriksaan Magnetic resonance imaging (MRI) pemain muda Persib Beckham Putra Nugraha sudah keluar. Penggawa 19 tahun ini mengalami cedera meniskus tingkat A. 

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Kabar tersebut disampaikan dokter tim Persib, Rafi Ghani saat dihubungi wartawan. Rafi mengaku, sudah menerima hasil MRI dari dokter yang menangani Timnas Indonesia U-19. 

"Hasilnya Beckham mengalami cedera di lutut bagian kiri. Meniskus grade satu (kerobekannya kecil),"kata Rafi. 

Beckham Tak Mau Remehkan Bhayangkara FC Meski Terpuruk di Zona Degradasi

Rafi menambahkan, cedera yang dialami adik kandung Gian Zola tersebut tidak terlalu parah. Artinya, Beckham tidak butuh waktu lama untuk proses pemulihan.

Baca juga: Cedera Diharapkan Tak Halangi Mimpi Beckham Tampil di Piala Dunia

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Ya, dia sekarang harus menjalani dulu observasi pemulihan satu bulan pertama dengan dibantu fisioterapi Persib, sesudah satu bulan dilihat bagaimana perkembangannya. Sekarang pun Beckham sudah lebih baik dari pada sebelumnya,"jelasnya.

Photo :
  • Youtube PSSI

Rafi mengatakan, Beckham akan terus dipantau terus selama satu bulan ke depan. Dia juga menyarankan Beckham untuk tidak melakukan aktivitas berat agar proses pemulihannya cepat. 

"Beckham harus benar-benar beristirahat, tidak boleh banyak bekerja pada bagian lutut yang cederanya, tapi untuk anggota tubuh lain tetap masih bisa dilatih,"tuturnya. 

Sebelumnya, Beckham mengalami cedera lutut saat menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Jakarta pertengahan November lalu. Dengan kondisi tersebut, Beckham memilih untuk pulang ke Bandung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya