Campur Aduk Perasaan Pemain Muda Persib Tahu Hasil Pemeriksaan

Gelandang Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra saat latihan di gym
Sumber :
  • Youtube PSSI

VIVA – Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, mengalami cedera di bagian lutut atau meniskus. Cedera tersebut didapat saat menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Jakarta pertengahan November 2020 lalu. 

Kondisi Membaik, Beckham Putra Bisa Tampil Lawan Persebaya Surabaya

Dari hasil pemeriksaan Magnetic resonance imaging (MRI) yang dilakukan pada 1 Desember 2020, pemain berusia 19 tahun ini mengalami cedera meniskus tingkat A. Beckham pun disarankan untuk istirahat total agar proses pemulihannya cepat. 

Beckham mengaku bersyukur hasil pemeriksaan MRI menunjukkan bahwa cedera yang dialaminya tidak parah. Dia juga langsung mendapat penanganan dari dokter Timnas U-19 dan Persib untuk penyembuhan.

Pemain Persib Bandung Ini Kecewa Gagal Bergabung Timnas Indonesia U-23

Baca juga: Hasil MRI Keluar, Pemain Muda Persib Cedera Meniskus Tingkat A 

"Alhamdulillah hasilnya bagus ya karena langsung diperiksa dokter, alhamdulillah cuma kaya ada meniskus apa gitu lupa. Gak ada luka atau robek cuma harus latihan penguatan dan gak ada benturan dulu, istirahat dulu,"ujar Beckham kepada wartawan, Kamis 3 Desember 2020. 

Kabar Buruk Menimpa Persib Bandung Jelang Hadapi Persita Tangerang

Adik kandung Gian Zola ini mengaku sempat ada rasa khawatir cedera yang dialaminya bakal parah. Karena dengan kondisi tersebut mimpi Beckham untuk mentas di Piala Dunia U-20 2021 akan terhalang. 

"Iya pasti ada karena takut di operasi juga, waktu tahu jangan di operasi senang juga. Gak harus operasi dan gak butuh waktu lama juga untuk pemulihan,"terangnya. 

Selama masa pemulihan, Beckham akan didampingi fisioterapis Persib. Beckham hanya disarankan menjalani latihan ringan untuk penguatan otot. 

"Paling latihan sama fisioterapis penguatan saja sih karena biar kuat lagi otot. Paling penguatan pakai karet. Memang kalau gak main bola itu gatal tapi dengan kondisinya begini ya jalani saja dulu,"terangnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya