Persib Ogah Dipusingkan Gonjang-ganjing Format Liga 1

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, belum mau berkomentar banyak terkait format kompetisi Liga 1 yang tidak mengalami perubahan. Dia masih menunggu surat resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi. 

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Seperti diketahui, LIB memutuskan untuk tetap menggunakan sistem kompetisi penuh dalam lanjutan Liga 1 Februari 2021 nanti. Di mana, setiap klub akan saling berhadapan dua kali, kandang dan tandang.

Baca juga: Persib Kembali Berlatih, Fokus Ukur Intensitas Denyut Jantung

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Sekali lagi, saya belum melihat adanya surat resmi dari klub, karena normalnya PSSI akan mengirim surat pada manajemen kami dan baru kami tahu kabar resmi terbaru,"ujar Robert kepada wartawan.

Photo :
  • Viva/Dede Idrus
Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Sebelum itu (dikirim surat resmi), saya tidak tahu apa yang sudah resmi dan yang belum. Dan itu kenapa saya selalu hanya mendengarkan apa kata Direktur klub, Teddy soal informasi mengenai apa yang terjadi,"tambahnya. 

Pelatih berpaspor Belanda ini mengakui informasi tentang format Liga 1 banyak beredar di internet, baik itu media sosial instagram maupun twitter. Namun, Robert masih menunggu surat resmi dari federasi. 

"Jadi kami akan menunggu sampai ada pemberitahuan resmi dari PSSI dan baru setelah itu saya akan memberikan pernyataan mengenai format,"terangnya. 

Sebelumnya, sempat beredar wacana perubahan format menjadi dua wilayah. Langkah ini dilakukan untuk mengakali waktu yang terbilang mepet dengan agenda Piala Dunia U-20 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya