LIB Tanggung Biaya Vaksin COVID-19, Begini Respons Pemain Persib

Pemain Persib Bandung, Gian Zola (tengah) di sesi uji coba internal
Sumber :
  • Official Persib

VIVA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana akan menanggung biaya vaksinasi COVID-19 untuk seluruh pemain, pelatih dan oficial tim peserta Liga 1 dan Liga 2. Skema vaksinasi bakal sama dengan tes usap atau swab yang juga ditanggung LIB. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Untuk merealisakan rencana tersebut, LIB bakal berkoordinasi dengan Kementrian kesehatan (Kemenkes) dan Satuan tugas (Satgas) COVID-19. Vaksinasi dilakukan saat lanjutan kompetisi Liga 1 bergulir kembali pada Februari 2021 nanti. 

Menanggapi hal itu, pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha menyambut baik. Pemain berusia 19 tahun ini siap menjalani vaksin jika berdampak positif untuk atlet. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

"Kalau itu selagi bagus untuk pemain bola, ya kita jalani sebagai pemain,"terang Beckham kepada wartawan, Jumat 4 Desember 2020. 

Beckham mengakui ada kekhawatiran dari efek samping setelah dilakukan vaksinasi COVID-19. Sebab, dia belum mengetahui vaksin apa yang akan disuntikan. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Pasti ada lah karena gak tahu juga vaksinnya seperti apa, antara takut dan senang ya,"ucapnya. 

Namun, saat ini Beckham memilih untuk fokus pemulihan cedera lututnya. Cedera tersebut didapat saat menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Jakarta pertengahan November 2020 lalu. 

"Belum ada pemberitahuan soal vaksin cuma fokus istirahat saja,"terangnya. 

Hal senada juga disampaikan kakak kandung Beckham, Gian Zola. Gelandang Persib ini mengatakan, dengan adanya vaksin para pemain akan terjaga dari paparan COVID-19. 

"Ya kalau itu baik untuk pemain atau atlet ya kenapa gak untuk di vaksin, baik buat semuanya karena virus ini karena kalau aman ada prosedurnya ya bagus untuk daya tahan tubuh,"kata Zola. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya