Yanto Basna Sesali Keputusan Febri Hariyadi Tolak Klub Thailand

Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Bintang Persib Bandung, Febri Hariyadi menolak tawaran bermain dari klub Thailand. Keputusan tersebut rupanya disesalkan rekan setimnya di Timnas Indonesia, Yanto Basna

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Menurut Basna, kompetisi di Thailand merupakan yang terbaik di wilayah Asia Tenggara. Jika berani berkarier di luar negeri, ini menjadi kesempatan emas untuk pemain Indonesia mengembangkan kariernya. 

"Sangat disayangkan saja karena menolak klub Thailand, salah satu liga terbaik di Asia Tenggara. Sangat disayangkan karena pemain Indonesia memiliki talenta tapi tidak dibarengi dengan mental yang bagus," ujar Basna. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Photo :
  • Twitter/Yanto Basna

Basna sendiri kini tengah menjalani musim ketiganya di Negara Gajah Putih. Pemain berusia 25 tahun tersebut memperkuat klub kasta tertinggi Liga Thailand bersama PT Prachuap FC. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Baca juga: Ini Alasan Febri Hariyadi Tolak Tawaran Klub Thailand

Kendati demikian, dia berharap ada pemain lain yang mengikuti jejaknya berkarir di luar negeri. Basna melihat selama ini pemain Indonesia merasa nyaman dengan hanya berkompetisi di negaranya. 

"Pesan bukan hanya untuk rekan saya Febri saja tapi untuk generasi penerus Indonesia, terkadang terlalu nyaman di zona nyaman dapat membunuh talentamu," terangnya. 

Sebelumnya, Febri menolak tawaran dari klub Thailand karena dua alasan. Pertama, Febri enggan bergabung dengan status pinjaman dan kedua dia lebih memilih bermain untuk Persib karena kompetisi Liga 1 rencananya akan kembali bergulir Februari 2021 nanti. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya