Persib Dukung Langkah Nick Kuipers Latihan di Klub Belanda

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA –  Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mendukung langkah pemainnya Nick Kuipers mengikuti latihan bersama klub asal Belanda, MVV Matrich. Robert tidak mempermasalahkan karena klub tersebut merupakan klub lama Nick Kuipers. 

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Diketahui, Nick Kuipers menjalani latihan bersama MVV Matrich untuk menjaga kondisi kebugaran. Terlebih, skuad Maung Bandung tengah diliburkan selama dua bulan sejak November 2020 lalu. 

"Nick berlatih bersama klub lamanya, MVV yang letaknya berada di Selatan Belanda. Nick sangat mengetahui klub itu karena dia juga berasal dari klub Mastricht," ujar Robert. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Saya rasa itu sangat bagus ketika ada pemain yang berlatih dengan klub profesional dengan lingkungan yang bagus pula, dan juga dikelilingi pemain bagus. Jadi Nick diberikan kebebasan untuk berlatih bersama Mastricht," tambahnya. 

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Meski diberikan kebebasan, pelatih berpaspor Belanda tersebut tetap memberikan program latihan khusus untuk Nick Kuipers. Sebab, menu latihan di klub lamanya itu berbeda lantaran tengah mempersiapkan diri untuk kompetisi Liga Belanda. 

"Kami membangunnya secara perlahan, tapi saya senang dengan apa yang didapat Nick karena dia bisa bermain dengan tim yang bagus dan juga profesional, serta berada di lapangan," jelasnya. 

"Ini menginspirasi, dan saya harap pemain lain punya kesempatan yang sama karena lebih baik bisa berlatih bersama tim lain ketimbang hanya berlatih setiap hari di lingkungan rumah sendiri," ucap Robert. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya