Cedera Parah, Beckham Dapat Perhatian Khusus di Persib

Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha.
Sumber :
  • instagram.com/beckham_put7

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan timnya akan memberikan perhatian khusus kepada Beckham Putra Nugraha yang tengah menjalani pemulihan cedera lutut atau meniskus. 

Kondisi Membaik, Beckham Putra Bisa Tampil Lawan Persebaya Surabaya

Cedera yang dialami Beckham didapat saat bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta pertengahan November 2020 lalu. Dengan kondisi tersebut, pemain berusia 19 tahun tersebut harus beristirahat selama satu bulan.

"Beckham tentu menjadi pemikiran kami, karena kami mencoba untuk mendukungnya sebisa mungkin supaya dia bisa bermain bersama tim nasional Indonesia dan bermain di Piala Dunia U-20. Besar harapan itu bisa tercapai dan kami melakukan apapun untuk mewujudkan itu dari sisi kami," jelas Robert. 

Pemain Persib Bandung Ini Kecewa Gagal Bergabung Timnas Indonesia U-23
Kabar Buruk Menimpa Persib Bandung Jelang Hadapi Persita Tangerang

Selama masa pemulihan, kata Robert, kondisi Beckham terus dipantau oleh dokter Timnas dan Persib. Robert juga selalu berkomunikasi dengan Beckham untuk memastikan kondisi mentalnya tetap terjaga. 

Baca juga: Hasil MRI Keluar, Pemain Muda Persib Cedera Meniskus Tingkat A

"Kami selalu berkomunikasi dengannya, mencoba memastikan dia tidak kehilangan kepercayaan dirinya untuk masa depannya. Harapannya pemulihan dia sesuai rencana dan jika kabar terbaru itu benar, dia tidak membutuhkan operasi dan itu menjadi suatu keuntungan," ucapnya. 

Eks pelatih PSM Makassar ini juga berharap, setelah cedera Beckham pulih total dia bisa memberikan kemampuan terbaiknya untuk Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021 nanti. 

"Kami juga tidak boleh lupa bahwa laga internasional menuntut banyak dan saya harap Beckham bisa memenuhi itu dan dia tidak menderita cedera lagi karena latihannya begitu berat," kata Robert. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya