Bali United dan Persija Tampil di Piala AFC, Catat Jadwalnya!

Pemain Bali United, Melvin Platje rayakan gol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.

VIVA – Indonesia telah menunjuk wakil di Piala AFC 2021. Bali United dan Persija Jakarta ditunjuk sebagai perwakilan Tanah Air.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Bali United menjadi wakil sebagai juara Liga 1 2019, sedangkan Persija Jakarta menjadi runner up Piala Indonesia 2018/19. PSM Makassar yang menjuarai Piala Indonesia tak memenuhi verifikasi AFC Licensing Club.

Lantas kapan Bali United dan Persija bertanding? Bali United langsung tampil di babak utama, sedangkan Persija harus tampil terlebih dahulu di partai playoff.

Liga 1 Ditunda demi Klub dan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Bali United Menyayangkan

Dilansir situs resmi AFC, partai playoff untuk zona ASEAN akan berlangsung pada 18-19 Mei 2021. Macan Kemayoran hanya bertanding sekali untuk memperebutkan tiket ke babak utama.

Baca juga: PSSI: Bali United dan Persija Wakil Indonesia di Piala AFC 2021

Hasil Liga 1: Dengan 10 Pemain Bali United Kalahkan Persija

Photo :
  • Persija.id

Ada empat tim yang kemungkinan melawan Persija di playoff. Yakni Visakha (Kamboja), Lao Toyota (Laos), Lalenok United (Timor Leste) atau tim dari Brunei Darussalam yang belum ditentukan.

Sementara itu, babak penyisihan grup Piala AFC zona ASEAN akan berlangsung pada 22-28 Juni 2021. Bali United bakal langsung tampil di babak ini, dan akan diikuti Persija jika lolos dari playoff.

Penyisihan grup kali ini menggunakan sistem home tournament di tempat yang nantinya ditentukan AFC. Setiap tim hanya akan melakoni tiga pertandingan.

Jika lolos dari penyisihan grup ada semifinal zona ASEAN pada 10-11 Agustus 2021 dan dilanjutkan final zona ASEAN pada 25 Agustus 2021.

Semifinal antarzona berlangsung pada 14-15 September untuk leg pertama dan leg kedua pada 28-29 September. Lalu, final antarzona pada 20 Oktober (leg 1) dan 3 November (leg 2). Final Piala AFC digelar pada 26 November 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya