Dicoret Indra Sjafri, Todd Ferre Dibawa Shin Tae-yong ke Timnas U-22

Todd Rivaldo Ferre
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memanggil 36 pemain untuk mengikuti TC Timnas U-22 sebagai persiapan menuju SEA Games 2021.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Yang menarik, Tae-yong memanggil wonderkid asal Jayapura, Todd Rivaldo Ferre. Gelandang 20 tahun tersebut dibawa Tae-yong setelah dicoret pelatih Timnas U-22 sebelumnya, Indra Sjafri pada SEA Games 2019 Filipina lalu.

Di SEA Games 2019 Todd Ferre tak dibawa Indra Sjafri lantaran mengalami cedera. Pencoretan ini sempat membuat publik sepakbola heboh.

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pasalnya, Todd Ferre seperti tidak mengalami cedera dan tetap mampu bermain. Bahkan, Todd Ferre selalu membela Persipura Jayapura di Liga 1 2019.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Diduga, Todd Ferre tidak dibawa Indra Sjafri lantaran meninggalkan pemusatan latihan untuk membela Persipura bersama rekan satu timnya Gunansar Mandowen.

Keduanya meninggalkan TC tanpa izin dari Indra Sjafri untuk memperkuat Persipura pada 11 September 2019 melawan Persija Jakarta.

Kini, kesempatan Todd Ferre untuk bermain di SEA Games 2021 terbuka lebar. Dia mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya oleh Tae-yong.

Nama Todd Ferre mulai melambung saat membela Timnas U-19 di Piala AFF dan Piala Asia U-19 pada 2018 silam.

Di Piala Asia U-19, saat melawan Qatar, Todd hampir menyelamatkan Timnas U-19. Dia mencetak hattrick saat Timnas U-19 tertinggal 1-6. Namun, penampilan mengerikan Todd antiklimaks. Timnas U-19 tetap kalah 5-6.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Satu tahun setelahnya, yakni 2019, Todd akhirnya sukses meraih hasil positif untuk Indonesia. Ia tergabung dalam skuad Timnas U-22 saat menjuarai gelaran Piala AFF U-22 di Kamboja.

Pada pemanggilan kali ini, Todd akan bersaing dengan sejumlah gelandang ternama seperti Saddil Ramdani (Bhayangkara Solo FC), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk) David Rumakiek (Persipura Jayapura), Sidik Saimima (Bali United), dan Yacob Sayuri (PSM),

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya