Beckham Putra Jadi Incaran Tim Jawa Barat untuk PON Papua 2021

Gelandang Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ws

VIVA – Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha masuk dalam proyeksi tim sepakbola Jawa Barat yang disiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. 

Kondisi Membaik, Beckham Putra Bisa Tampil Lawan Persebaya Surabaya

Hal itu disampaikan oleh pelatih tim Jawa Barat, Yudiantara, saat dihubungi wartawan, Senin 21 Desember 2020. Selain Beckham, ada dua nama pemain profesional lainnya yang tengah digodok. 

"Yang kita kentara yang paling dekat yang paling kita harapkan Beckham bisa gabung, untuk dua nama lainnya masih godok sesuai dengan kebutuhan tim," ujar Yudiantara. 

Pemain Persib Bandung Ini Kecewa Gagal Bergabung Timnas Indonesia U-23

Secara kualitas, Beckham tidak usah diragukan lagi. Pemain berusia 19 tahun tersebut merupakan bagian Timnas Indonesia U-19 yang menjalani pemusatan latihan di bawah arahan Shin Tae-yong.

Beckham bahkan sudah ikut ke Kroasia selama dua bulan guna menjalani program jelang bermain di Piala Dunia U-20 2021. Sayangnya, ketika kembali ke Indonesia dan menjalani latihan lagi, dia mengalami cedera.

Kabar Buruk Menimpa Persib Bandung Jelang Hadapi Persita Tangerang

Yudiantara mengatakan, sebenarnya ada banyak pemain asal Jawa Barat yang layak memperkuat timnya. Namun, untuk menentukannya tidak mudah karena harus sesuai dengan kebutuhan tim. 

Pemain yang menurutnya masih masuk kategori usia dari Persib, seperti Gian Zola, Wildan Ramdani, Aqil Saviq, Indra Mustafa dan Agung Mulyadi. Ada juga yang merantau ke daerah lain seperti Rizki Kinyun di Persijap Jepara.

"Ada sekitar 10 pemain lebih yang usianya masih masuk PON, seperti Gian Zola, Wildan, Aqil, Indra, Agung, yang main di luar, Rizki Kinyun, dan banyak juga," tuturnya.

Yudiantara berencana menggelar pertemuan dengan manajemen tim untuk membahas persoalan tersebut. Mengingat, dalam regulasi setiap tim boleh mendaftarkan tiga pemain profesional sekaligus dapat diturunkan secara bersamaan. 

"Saya harus rembuk dulu sama tim pelatih dan manajemen sesuai kebutuhan posisi, tapi kalau Beckham memang salah satu yang masuk, apalagi dia mau tampil di Piala Dunia mudah-mudahan bisa gabung,"katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya