Direkrut JDT lalu Dipinjamkan, Begini Perasaan Syahrian Abimanyu

Pemain Johor Darul Ta'zim, Syahrian Abimanyu
Sumber :
  • Johor Darul Ta'zim

VIVA – Gelandang muda Indonesia, Syahrian Abimanyu resmi diperkenalkan klub raksasa Malaysia Johor Darul Ta'zim (JDT) sebagai pemain baru pada Rabu 23 Desember 2020.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Syahrian Abimanyu didatangkan dari Madura United dengan durasi 3,5 tahun. Syahrian akan masuk ke dalam proyek masa depan JDT.

Namun, pemilik JDT, Tunku Ismail Idris, menyebut bahwa Syahrian tidak akan membela JDT II atau JDT di musim 2021.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Pemain 21 tahun tersebut nantinya akan dipinjmakan ke klub lain di luar Malaysia. Kemungkinan besar JDT akan meminjamkan Syahrian Abimanyu ke klub Eropa.

Photo :
  • twitter JDT
Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Syahrian mengaku senang bisa masuk dalam bagian dari JDT. Dia tak masalah untuk saat ini langsung dipinjamkan setelah bergabung dengan klub yang eksis pada 2013 itu.

"Saya tidak ada masalah (dipinjamkan) karena itu kebijakan pemilik JDT," kata Syahrian dalam video resmi JDT, Kamis 24 Desember 2020.

"Terpenting bagi saya sekarang ini mendapatkan menit bermain yang banyak agar bisa membantu tim dan juga timnas Indonesia," sambungnya.

Syahrian menambah banyak daftar pesepakbola Indonesia yang berkiprah di luar negeri. Sebelumnya, sudah ada Yanto Basna, Ryuji Utomo, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman yang mentas di Asia maupun Eropa.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Tapi, Syahrian mencetak sejarah. Dia menjadi pemain Indonesia pertama yang membela JDT. Tim berjuluk Harimau Selatan selama ini memang jarang menggunakan pemain dari Asia Tenggara. 

Sejauh ini baru ada empat pemain asal Asia Tenggara yakni Singapura yang pernah mempekuat JDT yakni Harris Harun, Shahril Ishak, Baihakki Khaizan, dan Hafiz Sujad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya