Gagal Tampil di Piala Dunia, Beckham Tatap Piala Asia U-19

Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha.
Sumber :
  • instagram.com/beckham_put7

VIVA – Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha tidak ingin larut dalam kekecewaan setelah Piala Dunia U-20 dipastikan batal digelar pada 2020 karena alasan pandemi COVID-19. FIFA putuskan untuk menggeser ajang tersebut ke 2023.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Beckham mengambil sisi positif dari penundaan tersebut. Kini, pemain berusia 19 tahun ini lebih memilih untuk fokus mempersiapkan diri menghadapi ajang Piala Asia U-19 2021.

"Bawa hasil positif saja lah. Jadi bikin positif buat kedepannya. Karena gak hanya Piala Dunia saja, ada SEA Games, Piala Asia U-23 dan terdekat juga ada Piala Asia U-19. Jadi tetap kerja keras saja,"kata Beckham di Bandung.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Kondisi Beckham memang belum pulih total usai dibekap cedera lutut atau meniskus sejak pertengahan November 2020 lalu. Adik kandung Gian Zola itu terpaksa harus beristirahat selama satu bulan.

"Alhamdulillah penyembuhan sudah bagus juga. Sudah latihan sedikit demi sedikit. Semoga nanti kondisi Beckham kembali pulih 100 persen,"ucapnya.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Dengan kondisi tersebut, Beckham belum bisa menyusul rekan setimnya di Timnas U-19 yang tengah menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Beckham mengaku belum mendapat panggilan bergabung dari pelatih Shin Tae Yong.

"Belum sih, paling lebih ke persiapan kondisi Beckham dulu saja. Jadi pas dipanggil lagi lebih siap,"terangnya.

Dia juga memberikan motivasi kepada rekannya di Timnas U-19. Dia berharap para pemain tidak putus asa dan tetap berjuang keras karena karir di dunia sepakbola masih panjang.

"Rekan-rekan tetap semangat, jangan putus asa. Maksudnya perjalanan juga masih panjang karena masih 19 tahun juga,"ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya