Timnas Indonesia U-19 Menakar Kekuatan Lawan Uji Coba di Spanyol

Timnas Indonesia U-19 pemusatan latihan di Spanyol
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-19 terus melakukan proses adaptasi selama menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Para pemain lebih dulu dikembalikan kondisinya usai menempuh perjalanan jauh sekaligus adaptasi dengan cuaca dingin di sana.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Pada Rabu 30 Desember 2020 waktu setempat, Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona, Spanyol. Dipimpin langsung oleh asisten pelatih Nova Arianto.

Tugas Nova sementara ini adalah membuat para pemain bisa cocok dengan cuaca dan kondisi di Spanyol. Baru pada 3 Januari 2021, ketika Shin Tae-yong datang, akan diberi menu latihan intens nan menguras fisik.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Kami juga persiapan menghadapi sejumlah uji coba di sini," kata Nova, dikutip dari laman resmi PSSI.

Selama berada di Spanyol, skuad Garuda Muda juga akan menjalani lima laga uji coba. Yang akan mereka lawan adalah Gimnastic Tarragona, Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, Ceuta U-19, dan Arab Saudi U-19.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Nova menilai lawan Timnas Indonesia U-19 tersebut punya kualitas yang bagus. Akan jadi pengalaman berharga bagi skuad asuhannya bisa mencicipi uji coba tersebut.

"Lima lawan ini merupakan tim yang bagus. Menjadi pengalaman yang berharga untuk para pemain. Untuk itu pemain harus bisa memanfaatkan dengan baik uji coba tersebut," tuturnya.

Pemusatan latihan di Spanyol ini sedianya sebagai rangkaian persiapan Timnas Indonesia U-19 menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Namun FIFA memilih untuk menunda sampai 2023.

Dengan begitu, Timnas Indonesia U-19 tinggal menatap satu jadwal turnamen saja di 2021, yaitu Piala Asia U-19 yang berlangsung di Uzbekistan pada bulan Maret.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya