Borneo FC Perpanjang Kontrak Terens Puhiri

Pemain Borneo FC, Terens Puhiri
Sumber :
  • twitter/borneofc

VIVA – Manajemen Borneo FC resmi memperpanjang kontrak Terens Puhiri selama dua musim setelah sebelumnya mengumumkan kerjasama dengan Javlon Guseynov dan Nuriddin Davronov satu musim ke depan.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Dikutip dalam laman resmi klub, Kamis 31 Desember 2020, presiden klub Borneo FC Nabil Husein mengatakan Terens masih menjadi bagian penting tim berjuluk Pesut Etam tersebut dalam mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia.

"Untuk Terens, kita semua sudah tidak perlu meragukan lagi kemampuan dia. Apalagi, dia sudah cukup lama di sini. Jadi, ini rasanya keputusan yang tepat bagi kita untuk memperpanjang kerjasama. Harapannya, semoga Terens bisa semakin tajam di lapangan," ujar Nabil.

Badan Geologi: Potensi Tsunami Akibat Gunung Ruang Bisa Setinggi 25 Meter

Dengan perpanjangan kontrak dua tahun ini, Terens menjadi salah satu pemain yang lama berseragam Borneo FC. Ia didatangkan Borneo sejak 2015, meski pemain berusia 24 tahun itu juga sempat bermain di klub Thailand Port FC pada 2018 silam.

Nama Terens Puhiri semakin dikenal oleh publik sepak bola tanah air ketika ketika menjebol gawang Mitra Kukar pada 2017. Kecepatannya ketika berduel dengan bek Mitra Kukar menjadi Headline utama.

Biaya Hidup di Jakarta Makin Mahal, Pengamat: Pemudik Tidak Lagi Bawa Keluarga

Media-media asing pun turut menyoroti kecepatan lari Terens dan membuat Port FC jatuh hati untuk meminangnya.

Merespons perpanjangan kontraknya bersama Borneo FC Samarinda, Terens mengaku sangat bersyukur atas kepercayaan yang kembali diberikan kepadanya. Pemain asal Jayapura bertekad untuk selalu memberikan yang terbaik bagi tim.

"Sangat bersyukur dan senang atas kepercayaan yang diberikan Borneo FC kepada saya. Saya tidak sabar untuk memulai musim yang baru bersama Borneo FC," ujarnya.

Ia pun berharap pandemi COVID-19 di tanah air bisa segera teratasi dan kompetisi sepak bola dapat kembali bergulir. Karena baginya, yang paling dirindukan saat ini adalah kembali merumput bersama kawan-kawannya di atas lapangan.

"Semoga pandemi COVID-19 cepat berlalu. Mari kita berusaha dan bekerja keras bersama tim kebanggaan kita Borneo FC. Pastinya, mohon dukungan dan doa dari masyarakat Samarinda dan suporter Borneo FC agar kita sama-sama bisa membawa Borneo FC ke arah yang lebih baik lagi," ujar dia.

Selain memperpanjang kontrak Terens Puhiri, Borneo juga melanjutkan kerja samanya dengan bek muda Andika Kurniawan. Sama seperti halnya Terens, Andika diganjar perpanjangan kontrak selama dua musim. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya