Tinggalkan Persebaya Surabaya Lalu Setim dengan Eks Aston Villa

Striker Persebaya Surabaya, David da Silva.
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – David Da Silva memutuskan untuk meninggalkan Persebaya Surabaya pada Desember 2020. Dia memilih keputusan tersebut karena semakin tidak jelasnya kelanjutan Liga 1 musim ini.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Ketika pergi meninggalkan Persebaya, pemain asal Brasil itu tak banyak bicara mengenai klub yang akan dituju. Baru pada Sabtu 2 Januari 2021, diketahui dia jadi bagian dari Terengganu FC.

Dia akan bermain di kompetisi kasta tertinggi Malaysia musim ini. Kedatangannya bersamaan dengan eks Aston Vila, Chris Herd yang juga direkrut oleh Terengganu FC.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

Mengutip Berita Harian, Terengganu FC mendatangkan dua pemain di posisi berbeda, yakni striker dan bek. Tim berjuluk Skuad Penyu tersebut berharap Herd bisa memperkokoh benteng pertahanan, sedangkan David da Silva sebagai mesin gol.

Herd dengan pengalamannya di Inggris, tidak cuma dengan Aston Villa, tapi juga Bolton, Wigan, Wycombe, dan Lincoln City bisa memberi sumbangsih bagus. Dia juga sudah pernah main di Liga Australia dan Liga Thailand.

Kemenangan di Depan Mata Buyar, Pelatih Persib Bandung Soroti Pertahanan

Dia juga pernah bermain untuk Timnas Australia mulai dari U-20 sampai senior. Pada 2015 dia masuk dalam skuad yang berlaga di Piala Asia 2015.

"Sebagai pemain berpengalaman dengan aksi tertinggi bersama skuad Timnas Australia dan juga Aston Villa, kehadiran Herd diharap dapat memperkuat lini pertahanan kami," demikian pernyataan resmi klub.

"Selain itu, kemampuannya yang bisa bermain dalam beberapa posisi membuat dia menjadi pilihan yang tepat untuk bermain bersama Terengganu FC musim ini."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya