Timnas Indonesia U-19 Semakin Mantap di Spanyol

Timnas Indonesia U-19 pemusatan latihan di Spanyol
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-19 sudah berada di Spanyol sekira satu pekan lebih. Pelatih Shin Tae-yong pun sudah datang dan memberikan menu latihan intens kepada anak asuhnya.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Tiga hari awal setiba di Spanyol, para pemain diberikan menu latihan ringan. Mereka lebih dulu dibiarkan menyesuaikan diri dengan udara dingin di sana.

Perkiraannya ketika mereka menjalani latihan, suhu ada di angka 11 derajat celcius. Akan menjadi dingin lagi di saat malam hari, yakni mencapai 6 sampai 8 derajat celcius.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Tapi, pada Senin waktu setempat 4 Januari 2021, para pemain langsung digeber menjalani internal game di Complex Esportiu Futbol Salou. Itu sebagai program pengganti karena diundurnya uji coba melawan Gimnastic Tarragona.

Striker Timnas Indonesia U-19, Irfan Jauhari mengatakan, seiring waktu sudah bisa beradaptasi dengan cuacara di Spanyol. Kondisi mereka pun sudah pulih dan siap melahap menu latihan dari Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Kondisi kami semakin baik setelah sepekan lebih berada di Spanyol," kata Irfan Jauhari, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Soal adaptasi cuaca di sini, kami sudah dapat beradaptasi. Kami tetap semangat dan kerja keras selama pemusatan latihan di Spanyol," imbuhnya.

Timnas Indonesia U-19 ini awalnya diproyeksikan untuk tampil di Piala Dunia U-20 sebagai tuan rumah pada tahun ini. Namun, beberapa hari sebelum berangkat ke Spanyol, muncul keputusan FIFA untuk menunda sampai 2023.

Sekira dua hari tiba di Spanyol kabar mengejutkan datang lagi, yaitu wacana diundurnya Piala Asia U-19 yang berlangsung di Uzbekistan pada Maret 2021. Namun hingga sekarang isu itu belum ada kepastiannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya