Jadwal TC Berantakan, Timnas Indonesia U-19 Tinggalkan Spanyol

Timnas Indonesia U-19 pemusatan latihan di Spanyol
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Jadwal pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Spanyol berantakan. Timnas Indonesia U-19 tak kunjung menjalani laga uji coba.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Timnas Indonesia U-19 sebelumnya berangkat ke Spanyol dari Jakarta pada, Sabtu 26 Desember 2020. Rencananya, skuad Garuda Nusantara akan menjalani TC hingga akhir Januari 2021.

Selama di Spanyol, Timnas U-19 sebenarnya sudah dijadwalkan untuk menjalani laga uji coba yakni melawan Gimnastic Tarragona (3/1), Lleida Esportiu U-19 (5/1), Sabadell U-19 (11/1), Ceuta U-19 (20/1), dan Arab Saudi U-19 (27/1).

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

Photo :
  • pssi.org

Jika melihat jadwal, seharusnya David Maulana cs sudah menghadapi Gimnastic Tarragona, Lleida Esportiu, dan Sabadell U-19.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Namun, karena tak mendapat izin dari pemerintah setempat untuk menyelenggarakan pertandingan, laga tersebut harus ditunda.

"Kami akhirnya memulangkan Timnas U-19 lebih cepat. Hal ini karena timnas U-19 tidak dapat menjalani pertandingan uji coba yang sudah direncanakan," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam rilisnya.

"Keputusan ini diambil seusai kami berkomunikasi dengan Pelatih Shin Tae-yong dan Direktur Teknik Indra Sjafri. Semua uji coba tidak bisa dilaksanakan karena tidak mendapat izin dari pemerintah Spanyol karena pandemi COVID-nya masih tinggi," sambungnya.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi (kiri) dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan (kanan)

Photo :
  • Dok. PSSI

Yunus menambahkan tujuan PSSI mengirimkan timnas U-19 ke Spanyol untuk menjaga mental para pemain. Ia menegaskan PSSI tetap berkomitmen terhadap timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain-pemain ini akan menjadi pemain timnas U-23 atau timnas senior nantinya.

Timnas U-19 direncanakan akan mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada Kamis, 14 Januari 2021. Selama di Spanyol, timnas U-19 hanya melakukan latihan di lapangan, gym dan pertandingan internal game.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya