Pelatih Kiper Persib Genjot Kemampuan Deden Natshir

Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir
Sumber :
  • VIVA / Dede Idrus

VIVA –  Di tengah ketidakjelasan kompetisi Liga 1, pelatih kiper Persib Bandung Luizinho Passos diam-diam memberikan latihan khusus kepada penjaga gawang Muhammad Natshir atau yang akrab disapa Deden.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Passos mengatakan latihan tersebut untuk meningkatkan kemampuan Deden yang sempat mengalami cedera parah ketika melawan Persija Jakarta pada 2019 lalu. 

"Saya melakukan beberapa latihan spesifik bersama Deden, dia juga sudah menunjukkan respon yang bagus ketika mulai berlatih dengan bola," kata Passos kepada wartawan. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Photo :
  • instagram.com/deden_natshir01/

Eks pelatih kiper Borneo FC ini menuturkan kondisi Deden mulai menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Menurutnya, ini tak lepas dari penanganan baik dari fisioterapis Persib. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Saya juga tidak bisa lupa untuk mengucapkan selamat kepada fisioterapis, Benidiktus yang sudah memberikan penanganan yang bagus untuk pemulihan Deden," ucapnya. 

"Saya percaya dengan berjalannya waktu, dengan berlanjutnya penanganan dari fisioterapis, latihan kekuatan di gym dan latihan spesifik, dia akan segera kembali mencapa performa terbaiknya," lanjutnya. 

Disinggung mengenai kans Deden kembali merumput bersama Persib, Passos enggan berspekulasi. Dia menilai situasi tersebut tergantung perkembangan Deden sendiri. 

"Sejak saya masih bekerja sebagai pelatih kiper di Borneo FC, saya sudah mengetahui dia adalah kiper yang berkualitas dan juga berpengalaman," terangnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya