Persib Yakin Sepakbola Indonesia Kembali Berdenyut

Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luiz Fernando Silva Passos
Sumber :
  • instagram.com/luiziinhopassos_goalk/

VIVA – Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos menaruh harapan besar terhadap kompetisi Liga 1. Dia yakin kompetisi Tanah Air akan kembali berdenyut. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Harapan Passos bukan tanpa alasan. Eks pelatih kiper Borneo FC ini melihat ada antusiasme tinggi yang ditunjukan publik sepakbola Indonesia terhadap berlangsungnya Liga 1.

"Saya punya harapan yang tinggi dan saya percaya sepakbola akan kembali bergulir secepatnya. Indonesia adalah negara seperti Brasil, orang-orangnya sangat mencintai sepakbola," ujar Passos kepada wartawan. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Photo :
  • VIVA / Dede Idrus

PSSI sendiri belum mengambil keputusan terkait kompetisi Liga 1. Namun, dalam rapat virtual klub Liga 1 dengan operator kompetisi memutuskan kompetisi 2020 diakhiri dan mulai musim baru. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Kesulitan PSSI menggelar kompetisi karena terkendala perizinan dari pihak kepolisian. Dengan pertimbangan kasus COVID-19 yang masih tinggi di Indonesia. 

"Saya percaya kepada PSSI dan pihak yang bertanggung jawab di sepakbola Indonesia bahwa sepakbola akan kembali tahun ini," kata Passos. 

Saat ini, skuad Maung Bandung masih meliburkan latihan tim sembari menunggu keputusan dari federasi terkait Liga 1. Supardi Nasir cs hanya diberi program latihan mandiri agar kondisi fisiknya tak menurun drastis. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya