Borneo FC Minta PSSI Selesaikan Izin Kompetisi dari Kepolisian

Selebrasi para pemain Borneo FC
Sumber :
  • Instagram/@borneofc.id

VIVA – Borneo FC mendesak PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyelesaikan izin penyelenggaraan kompetisi dari kepolisian agar penundaan seperti pada Oktober lalu tak kembali terulang.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Saat itu PSSI dan PT LIB akan melanjutkan kompetisi pada Oktober. Jadwal pertandingan sudah dikirimkan ke seluruh peserta. Akan tetapi, dua hari jelang kickoff kompetisi kembali ditangguhkan karena belum mengantongi izin.

"Tentu izin (kepolisian) harus dipegang terlebih dahulu," ujar Presiden Borneo FC Nabil Husein seperti dikutip dalam laman resmi klub, Senin 18 Januari 2021.

Badan Geologi: Potensi Tsunami Akibat Gunung Ruang Bisa Setinggi 25 Meter

Nabil sepakat dengan usulan-usulan klub peserta lainnya yang meminta agar kompetisi musim 2020 dihentikan dan PSSI serta LIB fokus merancang musim baru.

Ia menyarankan kompetisi bisa digelar setelah Lebaran, dengan begitu semua tim memiliki waktu panjang dalam mempersiapkan diri, salah satunya negosiasi ulang dengan sponsor.

Biaya Hidup di Jakarta Makin Mahal, Pengamat: Pemudik Tidak Lagi Bawa Keluarga

"Usul, jika bisa lebih baik setelah Lebaran. Karena klub juga perlu waktu untuk mencari sponsor, bernegosiasi dengan sponsor. Sehingga klub akan sehat ke depannya," ujar Nabil.

Menurutnya, apabila PSSI keukeuh akan melanjutkan liga musim 2020 bakal berdampak ke berbagai aspek. Saat ini hampir seluruh klub ditinggal para pemain asingnya. Persiapan juga menjadi mepet dan para pemain tak akan memberikan penampilan terbaiknya.

"Apabila dipaksakan untuk bergulir musim 2020, akan banyak efek nantinya salah satunya tidak adanya energi atau antusias dalam menjalankan pertandingan. Alangkah lebih baik untuk buat kompetisi baru dengan tatanan yang baik," katanya.

Dirinya juga mengklarifikasi berita yang ramai beredar terkait Borneo FC yang sepakat untuk dihapuskannya sistem degradasi di musim 2021. Borneo saat ini hanya menginginkan agar kompetisi musim 2020 dihentikan saja.

"Saya mau klarifikasi soal berita yang beredar yang mana Borneo FC sepakat minta dihapuskan status degradasi Itu tidak benar. Yang benar adalah Borneo FC sepakat untuk stop kompetisi 2020 dan secepatnya diputuskan soal penghentian kompetisi," kata dia. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya