Persib Tanggapi Liga 1 Diakhiri dan Singgung Turnamen Domestik

Pemain Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA / Dede Idrus

VIVA – Rapat virtual PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan seluruh klub Liga 1 menghasilkan beberapa poin. Salah satunya kompetisi 2020 diakhiri dan memulai musim baru 2021. 

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan keinginan untuk mengakhiri kompetisi Liga 1 musim 2020 sudah dia usulkan sejak lama. 

Menurutnya, kompetisi sudah terhenti lama hampir satu tahun akibat pandemi COVID-19. Makanya, tidak ideal apabila kompetisi dipaksa untuk dilanjutkan pada 2021. 

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Saya sudah berbicara sejak Desember, karena ketidakjelasan maka seharusnya kami menghentikan Liga 2020. Saya katakan itu pada Desember lalu berdasarkan liga terhenti sejak Maret dan berdasarkan sekarang sudah memasuki tahun 2021," kata Robert. 

"Selain itu berdasarkan situasi yang tidak jelas juga. Jadi tidak bagus untuk memulai lagi Liga 2020 di tahun 2021 dan juga memaksakan digelar Liga 2021 di tahun 2021,"tambahnya. 

Di samping itu, pelatih berpaspor Belanda ini menyinggung nasib turnamen domestik seperti Piala Indonesia. Robert mengaku, belum mendengar ada diskusi mengenai turnamen domestik, hanya fokus kepada Liga 1. 

"Saya belum melihat ada masukan mengenai Piala FA (Piala Indonesia), padahal ini adalah cara kedua bagi klub Indonesia maju ke kompetisi AFC tapi tidak pernah disebut. Saya pikir Piala FA harus tetap diperhatikan, karena di negara lain Piala FA adalah turnamen penting kedua setelah Liga," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya