Hari Ini PSSI Gelar Rapat, Madura United Berharap Kepastian

Pertandingan Madura United vs Persebaya Surabaya
Sumber :
  • Dok. Persebaya Surabaya

VIVA – Komite Eksekutif PSSI menggelar rapat secara virtual pada Rabu 20 Januari 2021. Keputusan mengenai kepastian kompetisi apakah melanjutkan Liga 1 2020 atau menyambut yang baru akan diputuskan hari ini.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Rapat Komite Eksekutif PSSI ini dipastikan bakal berkutat kepada pembahasan hasil pertemuan klub-klub Liga 1 dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pekan lalu. Di mana suara mayoritas ingin Liga 1 dibuat musim baru saja, ketimbang melanjutkan musim lalu.

Berjalannya kompetisi juga menjadi penting bagi semua pihak yang menggantungkan hidupnya dalam sepakbola. Mereka ingin industri berjalan lagi seperti biasanya.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Sudah sejak Maret 2020 kompetisi sepakbola Indonesia dihentikan. Pandemi COVID-19 yang tingkat penyebarannya masih tinggi membuat PSSI dan PT LIB sulit mendapat izin keramaian dari Kepolisian.

"Kalau harapan saya, kompetisi bisa diputuskan akan segera digelar dan dipastikan akan ada tahun ini," kata bek Madura United, Andik Rendika Rama, dikutip dari laman resmi klub.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

"Soalnya, ini bukan apa, ini soal nasib banyak orang, termasuk saya pemain sepakbola dan yang lainnya juga walaupun bukan pemain sepakbola,” imbuhnya.

Pemain Madura United lainnya, Guntur Ariyadi menaruh harapan besar kepada rapat Komite Eksekutif PSSI hari ini. Setidaknya, ada kepastian dan itu membuat sepakbola Indonesia tidak vakum lebih lama lagi.

"Harapannya semoga ada sepakbola lagi. Kalau tidak, iya lama lagi nanti, kapan masih akan dimulainya?" tutur Guntur Ariyadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya