Gelandang Persija Marc Klok Pamer Paspor Indonesia

Marc Klok, Persija
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Raut bahagia terpancar dari wajah Marc Klok. Gelandang Persija Jakarta itu telah resmi mengantongi paspor Indonesia. Hal yang dinanti-nantikannya sejak lama.

Pujian Shin Tae-yong untuk Australia Meski Dipecundangi Timnas Indonesia U-23

Klok menjalani proses naturalisasi pada 2020. Pemain kelahiran Belanda sejak masih bermain di PSM Makassar memang sudah mengajukan diri untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Pada Rabu 20 Januari 2021, paspor Indonesia akhirnya dipegang oleh Klok. Kini dia merasa bahagia dan bangga telah melengkapi segala kebutuhan untuk menjadi WNI.

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Usai Ernado Ari Gagalkan Penalti Australia

"Sangat senang dan bangga. Tentunya ini bukan proses yang mudah, tapi sangat senang semuanya telah berhasil," kata Klok dikutip dari Instagram resmi Persija.

"Saya ingin memberikan terima kasih kepada seluruh pihak yang memberikan dukungan dan kepercayaan mereka yang terus menerus kepada saya," imbuhnya.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Jika Liga 1 sudah dimulai kembali, Persija bisa mendaftarkan Klok sebagai pemain lokal. Slot untuk penggawa asing tim berjuluk Macan Kemayoran pun bertambah.

Bukan cuma itu, Klok bisa saja dipilih oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Kebetulan masih ada agenda lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang masih harus dijalani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya