Pelatih Barito Putera Apresiasi Pembatalan Liga 1 2020

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman.
Sumber :
  • VIVAnews / Dede Idrus

VIVA – Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman, mengapresiasi keputusan tegas dari PSSI terkait nasib kompetisi Liga 1 2020. Di mana, federasi memutuskan untuk mengakhiri Liga 1 2020

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Menurutnya, keputusan yang dicapai berdasarkan masukan dari mayoritas klub Liga 1. Namun, dia berharap PSSI segera mengumumkan jadwal kompetisi musim baru. 

"Akhirnya (batal), barangkali masukan dari beberapa klub memberhentikan Liga 2020 dan harapannya diganti Liga baru 2021 disepakati LIB dan PSSI sudah mengeluarkan kesepakatan itu,"ucap Djajang, Kamis 21 Januari 2021. 

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

Bagi Djanur akrab disapa, adanya kompetisi baru akan menggairahkan kembali pelaku sepakbola. Sebab, pelatih , pemain maupun klub sudah rindu dengan pertandingan. 

"Tapi yang saya inginkan segeranya ada kegiatan kompetisi atau turnamen. Jangan sampai liga baru itu terlalu lama buat kami, misalnya ada wacana setelah lebaran tapi di depan itu kami harap ada kegiatan turnamen atau apa lah,"ungkapnya. 

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

Eks pelatih Persib Bandung ini merasakan dampak tidak adanya pertandingan sejak kompetisi terhenti Maret 2020 lalu. Mengingat, sepakbola merupakan mata pencaharian utamanya. 

"Tidak ada aktivitas kompetisi atau turnamen ini sangat merugikan bagi pelaku sepakbola pemain maupun pelatih. Kami sangat beharap sebelum kompetisi dimulai ada turnamen atau apapun namanya,"ucapnya. 

Disinggung mengenai kontrak pemain, Djanur belum bisa berkomentar banyak. Dia akan berkoordinasi dengan manajemen tim untuk membahas masalah tersebut. 

"Sudah dengan adanya itu (koordinasi), terutama kaitannya dengan pemain yang habis masa kontraknya rata rata Februari (2021). Ada beberapa pemain karena Barito mayoritas pemain muda dan masih punya kontrak panjang,"terang Djanur. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya