Pelatih Persib: Pembatalan Liga 1 2020 Sudah Tepat

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mempunyai sikap berbeda dengan manajemen tim terkait pembatalan Liga 1 2020. Dia menyebut pembatalan Liga 1 2020 sudah tepat.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Menurut dia, mengakhiri Liga 1 2020 merupakan keinginannya sejak lama. Mengingat, kompetisi sudah terhenti hampir satu tahun lamanya.

"Saya sudah katakan ini sejak Desember lalu, ketika kami mendapat kabar liga belum akan digelar Februari, jadi tidak ada latihan di Januari (2021),"ujar Robert kepada wartawan, Kamis 21 Januari 2021.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

"Tidak ada alasan menggelar liga yang sudah terhenti satu tahun. Jadi keputusan untuk tidak melanjutkan liga musim 2020 menurut opini saya adalah keputusan yang tepat,"tambahnya.

Pelatih berkebangsaan Belanda ini juga mendukung beberapa poin lain yang diputuskan PSSI. Diantaranya, Liga 1 2020 tidak ada juara dan tanpa degradasi.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Baginya, tidak relevan salah satu klub dianggap sebagai juara Liga 1 2020 karena baru melakoni tiga laga. Pun dengan klub yang berada di papan bawah. 

"Tentunya hanya memainkan tiga laga dari total 34 tidak bisa dianggap sebagai juara, dan bahkan belum semua tim bermain tiga kali, ada yang baru bermain dua kali saja,"terangnya.

"Dan tentu saja tidak bisa bicara soal degradasi karena liga dihentikan di tahap yang masih sangat awal. Bukan hanya Liga 1 tapi juga Liga 2 karena ini berdampak sangat besar, melibatkan banyak klub,"ucap Robert.

Dengan pembatalan Liga 1, dia berharap semua klub kembali fokus mempersiapkan diri menyambut musim baru. Rencananya, kompetisi Liga 1 2021 bergulir usai lebaran.

"Jadi menurut opini saya ini keputusan yang tepat dan semuanya mulai bisa fokus untuk hal yang lain, sesuatu yang lebih positif lagi,"kata eks pelatih PSM Makassar ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya