Pemain PSM Asnawi Mangkualam Bahar Gabung ke Klub Korea Selatan

Asnawi Mangkualam
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pemain PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar, dipastikan akan berlabuh ke salah satu klub Korea Selatan. Dia bakal bermain dengan klub kasta kedua Liga Korsel atau K-League 2, Ansan Greeners.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Asnawi kabarnya mendapatkan kontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan. Asnawi adalah pemain serba bisa yang kerap diandalkan untuk mengisi posisi bek kanan maupun gelandang bertahan bagi PSM maupun timnas Indonesia.

"Pada tanggal 19 (Januari 2021) diputuskan untuk mengontrak bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar. Jangka waktu kontrak yang ditetapkan yaitu satu tahun ditambah satu tahun sebagai opsi," ujar pimpinan Ansan Greeners FC, Joo Chan-yong, seperti dikutip media Korea Selatan, KBS, Jumat 22 Januari 2021.

Arsenal Terancam Kehilangan Sang Wonderkid

Asnawi kemungkinan besar akan menjadi pemain pertama asal Indonesia yang merumput di Korea Selatan. Menurut laporan KBS, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, disebut berperan besar dalam kepindahan Asnawi.

"Sebagai pemain belakang, dia punya determinasi dan semangat tinggi. Kemampuannya cukup untuk bermain di K-League," ujar Shin dalam percakapan telepon dengan KBS.

Penyerang Real Madrid Tolak Pinangan Liverpool

"Dia pemain muda menjanjikan yang sudah aktif bermain untuk timnas baik di level U-23 maupun senior. Dia berposisi sebagai bek kanan dan memiliki kemampuan bertahan yang baik dengan memanfaatkan postur tubuh sehingga pemain lawan akan sulit melewatinya," ucapnya.

Ansan juga berharap dengan bergabungnya Asnawi dapat berdampak pada popularitas mereka di Asia Tenggara khususnya Indonesia. Apalagi Ansan dikenal sebagai wilayah dengan banyak keluarga multikultural.

Arsenal

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Arsenal telah mengidentifikasi tiga posisi prioritas yang perlu ditambahkan ke dalam skuad. Manajer Mikel Arteta meminta kepada manajemen untuk fokus pada prioritas itu.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024