Bali United Terancam Masuk Grup Neraka di Piala AFC 2021

Laga Gup G Piala AFC antara Bali United Vs Global Cebu.
Sumber :
  • Instagram Bali United

VIVA – Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah mengumumkan pembagian pot untuk ajang Piala AFC 2021. Wakil Indonesia Bali United terancam masuk ke grup neraka karena hanya menempati pot atau unggulan ketiga zona Asia Tenggara.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Dalam pembagian pot zona ASEAN, unggulan pertama diisi oleh juara Piala Vietnam 2020 Ha Noi FC, runner up Liga Super Malaysia 2020 Kedah Darul Aman, dan peringkat ketiga Liga Singapura 2020 Lion City Sailors FC.

Di pot kedua, ada Sai Gon, Terengganu, dan Geylang International. Sai Gon dan Terengganu merupakan peringkat ketiga pada musim 2020 di liganya masing-masing, sedangkan Geylang adalah peringkat keempat di Liga Singapura.

Prediksi Liga 1: Bali United vs PSIS Semarang

Bali United sendiri berada di pot ketiga pada Piala AFC 2021. Klub berjuluk Serdadu Tridatu itu yang lolos dengan status juara Liga 1 2019 berada bersama juara Liga Myanmar, Shan United, dan runner up Liga Filipina, Kaya FC.

Kondisi tersebut bisa saja membuat Bali United masuk ke dalam grup nerakan pada Piala AFC tahun ini. Mereka berpeluang segrup dengan Ha Noi, Terenggani, dan Boeung Ket dari Kamboja.

Ribuan Pesepakbola Muda Indonesia dan Malaysia Tampil di Barati Cup Bali 2024

Photo :
  • The-AFC.com

Opsi selanjutnya, Bali United bisa saja bertemu Kedah, Sai Gon, dan Baoung Ket. Akan tetapi, semua itu bisa berubah tergantung dari hasil undian Piala AFC.

Undian sendiri akan dilaksanakan pada Rabu 27 Januari 2021. Sementara itu, pada unggulan keempat baru ada Boeung Ket, yang merupakan juara Liga Kamboja 2020.

Dua slot lagi masih akan diperebutkan oleh tim yang lolos dari babak playoff. Wakil Indonesia lainnya Persipura Jayapura dan runner up Liga Myanmar Hanthawady Unuted akan memulai dari playoff.

Di playoff, Persipura dan Hanthawady masih menunggu lawan dari pemenang laga babak preliminary round 2 antara Visakha (Kamboja) vs Lalenok United (Timor-Leste) dan Lao Toyota (Laos) vs Kasuka (Brunei).

Berikut pembagian pot Piala AFC 2021 zona ASEAN:

Pot 1
Ha Noi (Vietnam)
Kedah (Malaysia)
Lion City Sailor (Singapura)

Pot 2
Sai Gon (Vietnam)
Terengganu (Malaysia)
Geylang International (Singapura)

Pot 3
Kaya-Iloilo (Filipina)
Shan United (Myanmar)
Bali United (Indonesia)

Pot 4
Boeung Ket (Kamboja)
Pemenang Playoff 1
Pemenang Playoff 2

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya