Gelandang Persib Berharap Ada Turnamen Pramusim Jelang Liga 1

Gelandang Persib Bandung, Gian Zola
Sumber :
  • VIVAnews/Dede Idrus

VIVA – Gelandang Persib Bandung, Gian Zola, berharap ada kejelasan mengenai kompetisi musim baru setelah Liga 1 2020 dibatalkan karena kondisi kahar (force majeure), terkait pandemi COVID-19. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Dia mengaku sudah rindu dengan suasana pertandingan. Terakhir, Armada Maung Bandung melakoni pertandingan melawan PSS Sleman pada Maret 2020 lalu. 

"Sebagai pemain ya semoga saja dengan pergantian Liga 1 2020 lebih cepat lagi mulai liga baru. Karena pemain butuh pertandingan," kata Zola. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Photo :
  • Instagram Gian Zola

Pemain berusia 22 tahun ini juga berharap PSSI dan LIB menggelar turnamen pramusim sebelum Liga 1 2021 dimulai. Sebab, Liga 1 2021 direncanakan bergulir setelah lebaran.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Kondisi tersebut tentunya membuat pemain harus menunggu lama. Makanya, pramusim sangat penting sebagai ajang pemanasan sebelum kompetisi musim baru dimulai. 

"Baik turnamen atau liga yang penting ada kegiatan dulu sebelum liga dimulai," tuturnya. 

Zola mengaku iri dengan kondisi sepakbola di luar negeri. Di mana, kompetisi tetap berjalan walaupun negaranya dilanda pandemi COVID-19. 

"Sangat disayangkan karena sebagian besar negara-negara lain liganya berjalan. Hanya di Indonesia yang belum berjalan. Saya berharap agar cepat jelas liga di tahun ini," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya