Berangkat ke Belanda, Bagus Kahfi Minta Restu Fakhri Husaini

Striker Garuda Select, Bagus Kahfi
Sumber :
  • VIVA/Satria Permana

VIVA – Wonderkid Timnas Indonesia, Bagus Kahfi segera memulai petualangannya di Eropa. Dia baru saja berangkat ke Belanda untuk bergabung dengan FC Utrecht.

Lawan Timnas Indonesia, Irak Punya Mantan Pemain Manchester United

Bagus berangkat ke Belanda melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa 26 Januari 2021. Dia berangkat pukul 19.00 WIB.

Pemain asal Magelang, Jawa Tengah, itu mendapatkan durasi kontrak 18 bulan dan terlebih dahulu bergabung bersama Jong Utrecht selaku klub kasta kedua Belanda yang masih milik FC Utrecht.

Fakhri Husaini: Pujian ke Pemain Naturalisasi Bisa Sakiti Pemain Lokal

Sebelum berangkat, Bagus meminta restu kepada mantan pelatihnya di Timnas U-19, Fakhri Husaini. Hal tersebut terlihat dari unggahan di Instagram Fakhri.

Fakhri mengunggah tangkapan layar percakapannya di Whatsapp dengan Bagus. Dia juga sempat melakukan video call dengan Bagus dan saudara kembarnya Bagas Kaffa.

Bagus Kahfi Tinggal Menunggu Waktu Dipanggil ke Timnas Indonesia

Tak hanya itu, Fakhri juga memberikan wejangan kepada Bagus. Dia berharap jebolan Garuda Select tersebut bisa sukses di Eropa.

"Bismillah..Selamat berjuang BAGUS, semoga dimudahkan-dilancarkan Allah perjalanannya, jangan sia-siakan kesempatan emas ini, nikmati setiap materi latihan, berkorbanlah mengurangi segala kenikmatan yang dapat mengganggu tujuan utamamu ke Belanda," kata Fakhri.

"Rebutlah tempat utama dalam tim, buat gol sebanyak mungkin karena saya percaya kamu bisa melakukannya, semoga sukses kariermu, bahagia dunia akhirat...Saya, INDONESIA mendoakan yang terbaik untukmu, Bagus Kahfi," lanjutnya.

Proses kepindahan Bagus ke Utrecht sempat menuai polemik. Barito Putera mendapat banyak kecaman karena dianggap menghalangi Bagus Kahfi yang akan bergabung dengan FC Utrecht. Hingga tenggat waktu yang diberikan klub asal Belanda itu, surat keluar pemain yang akrab berjuluk Kribo tidak diterbitkan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan muncul sebagai penengah. Usai bertemu dengan pemilik Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, dia mendapat kepastian, ternyata Barito Putera tak ada niat menghalangi Bagus Kahfi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya