Waduh, PSSI Tunda Kongres Tahunan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – PSSI memutuskan untuk menunda Kongres Tahunan ke bulan Mei 2021. Semula Kongres Tahunan ini dijadwalkan pada pada 27 Februari 2021.

Budiman Sudjatmiko Dukung Prabowo, Iwan Bule: Saya Keberatan Disebut Devide et Impera

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, kepastian ini didapat usai rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu 27 Januari 2020 di kantor PSSI, Jakarta.

Iriawan menjelaskan, alasan penundaan Kongres Tahunan lantaran PSSI tak mau melanggar statuta federasi.

Iwan Bule Buka Suara soal Tuduhan Tinggalkan Utang Rp100 Miliar ke PSSI

"Kongres PSSI 2021 akan dilaksanakan secara tatap muka dan digelar seusai Hari Raya Idul Fitri pada 29 Mei 2021. Exco PSSI memilih tanggal tersebut karena kami berharap pandemi Covid-19 sudah mereda," Kata Iriawan dalam rilis PSSI
.
"Proses vaksinasi sudah berjalan secara menyeluruh dan diharapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah tidak ada," sambungnya.

Apresiasi Iwan Bule untuk Timnas Indonesia U-22 Usai Sabet Emas SEA Games 2023

Iriawan mengungkapkan alasan mengapa Kongres Tahunan digelar secara tatap muka. Padahal, selama pandemi PSSI selalu melakukan pertemuan secara virtual.

Exco PSSI menganggap penting untuk dilaksanakan secara tatap muka. Kami tidak ingin nantinya ada kendala sambungan internet yang tidak bagus saat Kongres bila berlangsung secara virtual," ucapnya.

"Kami (PSSI) tidak ingin ada kesan PSSI membungkam suara voters. Kami ingin melihat langsung interaksi dengan voters. Selain itu untuk menjaga statuta dan marwah PSSI," sambungnya.

Lebih lanjut, Iriawan menambahkan, pihaknya dalam waktu dekat juga akan melakukan pertemuan dengan seluruh Asprov PSSI untuk menyampaikan rancangan program-program PSSI tahun 2021.

Di sisi lain, Dalam kongres tahunan nanti sejumlah agenda bisa menjadi topik pembahasan, seperti kompetisi yang dibatalkan dan memulai musim baru, penundaan Piala Dunia U-20, maupun penetapan sekretaris jenderal yang hingga saat ini masih dijabat Yunus Nusi sebagai pelaksana tugas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya