Ungkapan Elkan Baggott Usai Promosi ke Tim Senior Ipswich Town

Elkan Baggott menandatangani kontrak profesional pertama dengan Ipswich Town
Sumber :
  • Ipswich Town

VIVA – Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott resmi menandatangani kontrak profesional pertamanya bersama Ipswich Town, Kamis 28 Januari 2021.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Sebelumnya, Elkan santer dikabarkan sedang menjadi bidikan klub-klub Premier League seperti West Ham United, Everton hingga Leeds United. Namun pelatih Paul Lamberts menegaskan tidak berniat melepas Elkan.

Elkan tak dapat menutupi kebahagiaanya setelah mendapatkan kontrak dari Ipswich. Pemain 18 tahun itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu dirinya berkembang.

Elkan Baggott Menggila, Cetak Gol dan Bawa Bristol Rovers Pecundangi Mantan Klubnya

“Saya merasa senang. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pelatih, orang tua, agen, dan semua orang yang ada di sekitar saya," kata Elkan, dalam laman resmi klub.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

"Orang tua selalu memberikan dukungan saat saya mengalami masa pasang-surut. Itu membuat saya tidak pernah menyerah," sambungnya.

Elkan tak mau besar kepala dan cepat merasa puas. Dia akan tetap bersikap merendah, dan terus berusaha meningkatkan kualitas permainan.

“Ini memang menjadi hari yang indah, dan saya harus mengapresiasi apa yang sudah saya dapatkan," ucap pemain campuran Indonesia Inggris itu.

“Saya tidak ingin besar kepala, karena sekarang saatnya mulai membangun pondasi. Saya sudah punya tujuan dan target di kepala saya,” tegasnya.

Elkan merupakan jebolan akademi Ipswich dan sudah melakoni debut bersama tim senior pada saat melawan Gillingham di ajang EFL Trophy, Rabu 7 Oktober 2020.

Elkan tampil dari menit pertama dan membantu Ipswich Town menang 2-0 atas Gillingham. Penampilan mengesankan Elkan itu ternyata membuat Paul Lambert, terpukau. 

"Elkan melakukan tugasnya dengan brilian. Dia terlihat bagus saat menguasai bola dan bermain bagus di samping Woolfy (Luke Woolfenden)," kata Lambert, mengutip dari situs resmi Ipswich.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya