Resmi, Syahrian Abimanyu Dipinjamkan JDT ke Newcastle Jets

Pemain Johor Darul Ta'zim, Syahrian Abimanyu
Sumber :
  • Johor Darul Ta'zim

VIVA – Klub Australia, Newcastle Jest resmi mengumumkan kedatangan Syahrian Abimanyu dari Johor Darul Ta'zim pada Jumat 5 Februari 2021. Syahrian didatangkan dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020/2021.

Debut Berkesan Syahrian Abimanyu Bersama Persija Jakarta

Kedatangan Syahrian mendapat sambutan yang positif dari manajer Newcastle Jets, Joel Griffiths. Dia mengatakan bahwa Syahrian adalah gelandang hebat yang memiliki kemampuan mengumpan di atas rata-rata.

"Syahrian Abimanyu adalah pemain dengan kemampuan luar biasa. Dia bisa melakukan operan-operan yang tak terlihat oleh pemain lain," ujar Griffiths, seperti dikutip situs resmi Newcastle Jets, Jumat 5 Februari 2021.

Syahrian Abimanyu: Semua Pasti Mau Main di Persija

"Syahrian memang masih sangat muda. Tetapi, dia memiliki kemampuan yang sangat komplet sebagai pemain ofensif. Bukan cuma itu, Syahrian juga memiliki insting yang sangat baik," ujarnya.

Syahrian Abimanyu Adalah Proyek Masa Depan Persija

Lebih lanjut, Griffiths merasa sangat yakin, Syahrian akan bisa langsung mendapatkan menit bermain bersama skuad utama. Sebab, mentalitas eks pemain Madura United itu sesuai dengan kebutuhan tim.

"Syahrian adalah pemain yang tidak egois. Mentalitasnya yang selalu mengutamakan kepentingan tim membuat saya yakin dia bisa langsung bermain bersama tim utama musim ini," ucapnya.

Kendati telah resmi berseragam Newcastle Jets, Syahrian tidak bisa langsung menjalani debutnya. Pemain berusia 21 tahun itu bari bisa didaftarkan sebagai penggewa anyar The Jets pada pertengahan Februari mendatang.

Syahrian saat ini sudah tiba di Australia sejak tanggal 2 Februari kemarin. Dia sedang menjalani karantian di Sydney hingga 16 Februari sebelum bergabung ke sesi latihan Newcastle Jets.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya