Persiapan SEA Games 2021, PSSI Berencana Gelar TC di Korsel dan UEA

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengatakan federasi sedang mematangkan rencana untuk menggelar pemusatan latihan (TC) di luar negeri sebagai persiapan SEA Games 2021 Vietnam. Tak hanya satu, ada dua negara yang ditargetkan PSSI.

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

PSSI sedang berupaya maksimal dalam mempersiapkan Timnas Indonesia U-22 yang akan tampil di SEA Games 2021 Vietnam. Sejak akhir tahun lalu, mereka baru sekali menjalani pemusatan latihan, yakni pada Desember 2020.

TC jadi satu-satunya upaya PSSI menjaga performa para pemain mengingat hingga saat ini kompetisi belum juga bergulir. Maka itu, induk sepakbola Indonesia sedang mengupayakan agar TC tak cuma berjalan di Jakarta tapi juga di luar negeri.

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Sekjen PSSI, Yunus Nusi

Photo :
  • pssi.org

Dikatakan Yunus, ada dua negara yang jadi target PSSI, yaitu Korea Selatan dan Uni Emirat Arab. PSSI bahkan sudah membuka komunikasi dengan federasi sepakbola di kedua negara tersebut.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

"Untuk sesi pertama TC hanya sampai tanggal 28 Februari setelah itu akan ada lagi TC  selanjutnya. Kami berencana TC di luar negeri juga," kata Yunus saat ditemui di Jakarta, Jumat 5 Februari 2021.

"Ada dua negara, Korea dengan Uni Emirat Arab," lanjutnya.

Lebih lanjut, Yunus menegaskan jika TC ini masih bergantung pada situasi pandemi COVID-19 di seluruh dunia. Maka itu, dia belum bisa menentukan kapan TC di luar negeri akan dilaksanakan.

Hanya saja, dia sedikit membocorkan jika pelaksanaannya akan dihelat sesudah Idul Fitri 2021.

"Sambil melihat perkembangan COVID-19 juga. Ini dalam rangka persiapan untuk SEA Games 2021 soal target Emas di Hanoi, Vietnam," ucap pria yang juga menjabat sebagai Komite Eksekutif PSSI tersebut.

Sebagai informasi, Timnas U-22 baru akan menggelar TC kedua sebagai persiapan SEA Games mulai 8-28 Januari 2021. Sementara, SEA Games 2021 Vietnam akan dihelat pada 21 November - 2 Desember mendatang.

Timnas U-22 arahan Shin Tae-yong sendiri dibebankan target medali emas oleh PSSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya