4 Fakta Menarik Bagus Kahfi yang Gabung ke FC Utrecht

Bagus Kahfi resmi diperkenalkan FC Utrecht.
Sumber :
  • Instagram/@fc_utrecht

VIVA – Klub Eredivise Belanda, FC Utrecht resmi memperkenalkan pemain barunya, dia adalah pemain muda asal Indonesia bernama Bagus Kahfi. Hal itu diketahui melalui situs dan akun media sosial resmi mereka pada Jumat 5 Februari 2021. 

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

Pemain 19 tahun ini mendapat kontrak hingga pertengahan 2022 mendatang, tepatnya 15 bulan ke depan dengan opsi perpanjangan.

Photo :
  • Twitter/@fcutrecht
PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Sebelum berseragam FC Utrecht, Bagus merupakan salah satu pemain Timnas Indonesia berprestasi di level junior. Sempat terikat kontrak dengan Barito Putera, Bagus pernah menjadi membawa Garuda Muda juara Piala AFF U-16 tahun 2016.

Berikut 4 fakta menarik Bagus Kahfi yang gabung ke FC Utrecht, seperti dilansir berbagai sumber: 

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau
  1. Bagus Kahfi menjadi sorotan ketika melakukan tanda tangan kontrak. Dia tampil dengan kental gaya Indonesia. Tidak seperti pemain Eropa yang biasa teken kontrak dengan klub baru memakai jas atau baju keren, tetapi Bagus malah mengenakan batik. Dia memakai batik berwarna hitam corak kuning. 
  2. Bagus Kahfi mengikuti jejak legenda sepakbola Indonesia, Bambang Pamungkas yang sempat menjajal kompetisi Liga Belanda. Kala itu Bepe, begitu sapaan akrabnya bergabung dengan EHC Norad, klub kasta ketiga dengan status pemain pinjaman.
  3. Setidaknya ada 5 pemain Timnas Indonesia yang pernah tampil di kasta kedua Liga Belanda, semua berstatus naturalisasi. Mereka adalah Marc Klik, Diego Michiels, Ezra Walian, Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly. 
  4. Bagus juga mengikuti jejak Egy Maulana Vikri (Lechia Gdanks/Polandia), Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica/Serbia), Brylian Aldama (HNK Rijeka/Kroasia) yang berkarier di Eropa.
Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Ketua umum PSSI, Erick Thohir memenuhi komitmennya dengan memperpanjang kontrak pelatih timnas, Shin Tae -Yong.  

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024