Kemampuan Istimewa Bagus Kahfi yang Bikin FC Utrecht Terpikat

Bagus Kahfi ketika resmi menjadi pemain FC Utrecht
Sumber :
  • Twitter FC Ultrecht

VIVA – Bagus Kahfi akhirnya berlabuh ke FC Utrecht. Secara resmi, Bagus diumumkan masuk ke dalam skuad Jong FC Utrecht pada Jumat 5 Februari 2021.

Lawan Timnas Indonesia, Irak Punya Mantan Pemain Manchester United

Gabungnya Bagus ke klub yang pernah diperkuat Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly tersebut, bikin heboh Indonesia. Publik menyambut positif gabungnya Bagus ke salah satu klub yang sering berlaga di divisi teratas kompetisi Belanda, Eredivisie, tersebut.

Dan, karena Bagus yang mendarat, popularitas FC Utrecht di Indonesia melambung dalam waktu yang singkat. Mereka juga mulai cari keuntungan dengan langsung jualan jersey edisi pemain berambut kribo tersebut.

Bagus Kahfi Tinggal Menunggu Waktu Dipanggil ke Timnas Indonesia

Manajemen FC Utrecht mengaku bukan cuma cari sensasi dengan mendatangkan Bagus. Sejak lama, disebutkan Direktur Teknik FC Utrecht, Jordy Zuidam, sudah memantau Bagus.

Ada kemampuan istimewa Bagus yang membuat FC Utrecht kepincut dengannya.

Pulang ke J League Setelah Merantau di Belanda

Photo :
  • Instagram/@fc_utrecht

"Bagus merupakan salah satu pemain kreatif dan berteknik tinggi. Dia punya kemampuan dribel yang prima," kata Zuidam dikutip situs resmi klub.

"Pun, dia sudah punya jam terbang tinggi di klub dan Timnas junior Indonesia dan memiliki insting membunuh yang begitu tajam," lanjutnya.

Zuidam berjanji pihaknya bakal membantu perkembangan Bagus. Dengan berbagai program yang sudah disusun, Zuidam yakin Bagus bakal berkembang menjadi striker berkelas Eropa.

"Buat Bagus yang merupakan pemain Indonesia, ini langkah besar untuk bermain di Eropa. Kami akan membantunya dalam periode aklimatisasi di tim U-18. Dia harus menjalani program yang terintegrasi di tim muda. Kami akan melakukan yang terbaik dalam membantu Bagus," terang Zuidam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya