Jalani TC SEA Games 2021, Ini Kata Bagas Kaffa

Bek Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Bek kanan klub Barito Putera, Amiruddin Bagas Kaffa mengaku tidak sulit beradaptrasi di Timnas Indonesia U-22 yang menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan SEA Games 2021 di Jakarta pada 8-28 Februari 2021.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

"Adaptasi tidak terlalu masalah untuk saya karena sudah saling mengenal dengan yang lain," ujar Bagas, dikutip dari kanal Youtube PSSI TV di Jakarta, Rabu 10 Februari 2021.

Bagas sendiri memang cukup berpengalaman dilatih oleh juru taktik timnas Indonesia Shin Tae-yong. Sudah sejak awal tahun 2020 pemain asal Magelang itu berada di skuad Shin tae-yong, yang kala itu fokus menangani Timnas Indonesia U-19.

Belasan Kali Erupsi di Gunung Api Ile Lewotolok Lembata NTT

Selain itu, di Timnas Indonesia U-22 saat ini juga ada rekan-rekannya dari timnas U-19 seperti Pratama Arhan, Braif Fatari, Irfan Jauhari dan Erlangga Setyo. Situasi tersebut membuat Bagas merasa nyaman di skuad persiapan SEA Games 2021.

Apalagi dia bisa mengikuti semua kegiatan dengan baik karena disiplin menjaga kondisi tubuhnya meski liga belum berjalan lantaran pandemi COVID-19. "Kondisi saya cukup baik karena saya melakukan persiapan di rumah," tutur saudara kembar penyerang FC Utrecht U-18, Amiruddin Bagus ini.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada November-Desember di Vietnam. PSSI menargetkan medali emas dari ajang ini demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada tahun 1991.

Berdasarkan regulasi SEA Games tahun 2019, setiap tim cabang olahraga sepak bola putra wajib diperkuat pemain berusia maksimal 22 tahun (U-22) dan sebanyak-banyaknya dua pemain senior yang berumur di atas 22 tahun. (Ant)

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Momen Megawati Hangestri mengenalkan pacarnya, Dio Novandra Wibawa ke pemain Red Sparks tengah menjadi sorotan pecinta voli Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024