Ketum PSSI Jamin Shin Tae-yong Takkan Coret Osvaldo Haay Cs

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan saat tinjau pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Hingga hari ketiga pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22, masih ada empat pemain yang belum bergabung dalam persiapan menuju SEA Games 2021. Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan Shin Tae-yong masih memberi kesempatan untuk para pemain tersebut agar segera datang.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Keempat pemain tersebut adalah Osvaldo Haay, Braif Fatari, Dodi Alexvan Djin, dan Tegar Infantrie. Diungkapkan Iriawan, mereka semua memiliki kegiatan pribadi. 

Dengan alasan itulah, PSSI masih memberi kelonggaran sampai dua hari ke depan. Jadi, tidak akan ada pencoretan yang dilakukan oleh Shin Tae-yong.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

"Saya bertanya kepada Shin Tae-yong apakah mereka akan dicoret. Pelatih mengatakan masih memberi mereka kesempatan," ujar Iriawan di Jakarta, Rabu 10 Februari 2021.

"Untuk itu, kami masih memberi mereka kesempatan hingga dua hari ke depan," lanjut pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Sebelumnya, PSSI telah memanggil 36 pemain guna mengikuti pemusatan latihan di Jakarta mulai 8-28 Februari 2021. Dari seluruhnya, ada enam pemain yang tak hadir.

Selain empat pemain tersebut, ada dua pemain lain, yakni Saddam Gaffar dan Firza Andika. Keduanya sedang menjalani tes masuk TNI Angkatan Udara.

Akhirnya, PSSI pun terpaksa memanggil pengganti. Saddam ditukar dengan Kahar Kalu Muzakkar.

SEA Games 2021 sendiri akan dihelat pada November-Desember 2021 di Vietnam. PSSI kembali menargetkan medali emas meski persiapan terbilang minim lantaran belum adanya kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya