Tekad Asnawi Mangkualam Bahar Harumkan Nama Indonesia di Luar Negeri

Asnawi Mangkualam
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Asnawi Mangkualam Bahar resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Ansan Greeners FC. Peresmian itu diumumkan lewat situs resmi Ansan Greeners.

Terkuak, Alasan Suwon FC Pilih Rekrut Pratama Arhan daripada Asnawi

"Ansan Greeners menandatangani bek tim nasional Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Ansan Greeners menjadi klub pertama yang menggunakan kuota pemain ASEAN dalam sejarah K-League," tulis pernyataan resmi klub tersebut, Kamis 18 Februari 2021.

Asnawi dikontrak selama satu musim oleh Green Wolves (julukan Ansan Greeners) dengan opsi perpanjangan 12 bulan.

Main Menit 90, Asnawi Mangkualam Bawa Port FC Raih Kemenangan Menegangkan

Asnawi pun menyatakan tekadnya untuk membuktikan bahwa pemain Indonesia bisa berkiprah di klub luar. Terlebih belum penah ada pemain Indonesia yang bermain di Liga Korea (K-League).

"Saya tidak ada rasa takut bermain di liga Korea, karena saya memang sudah ada keinginan bermain di luar negeri. Saya akan bekerja keras di sini," ujar Asnawi dalam sesi wawancara dikutip dari Youtube Sportsneath.

Asnawi Mangkualam Resmi Dilepas Jeonnam Dragons

Asnawi menegaskan, ia berambisi untuk mengharumkan nama Indonesia di Korea. Soal Permainan menurutnya tak jauh berbeda baik di sana maupun Indonesia.

"Kalau ambisi ya saya akan buktikan, orang Indonesia layak main di luar. Permainan di Korea sama dengan cara saya bermain di Indonesia," kata dia.

Asnawi Mangkualam

Asnawi Mulai Dapat Kepercayaan Pelatih Port FC, Banyak Dapat Waktu Bermain di Laga Kedua

Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam kembali dimainkan Port FC pada laga lanjutan Liga Thailand. Kali ini dia bermain lebih banyak daripada laga perdana satu menit.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2024