Menpora Serahkan Izin Turnamen Pramusim ke Ketum PSSI Iwan Bule

Penyerahan izin turnamen pramusim ke Ketua Umum PSSI
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA – Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyerahkan izin turnamen pramusim Liga 1 2021 ke Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Acara penyerahan digelar di Wisma Kemenpora, Jumat 19 Februari 2021.

Budiman Sudjatmiko Dukung Prabowo, Iwan Bule: Saya Keberatan Disebut Devide et Impera

Dukungan penuh Menpora kepada PSSI untuk mendapatkan izin dari kepolisian akhirnya berbuah hasil. Menteri asal Gorontalo itu bahkan rela pasang badan agar Kepolisian menerbitkan izin untuk turnamen pramusim.

Dalam penyerahan izin itu, Menpora berharap PSSI langsung bergerak cepat untuk mempersiapkan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang rencananya akan bergulir 20 Maret - 25 April 2021.

Iwan Bule Buka Suara soal Tuduhan Tinggalkan Utang Rp100 Miliar ke PSSI

Selain itu, Amali juga meminta kepada seluruh stakeholder sepakbola, penonton, dan pemain untuk kompak dan konsisten menjaga kepercayaan dari Kapolri ini.

"Izin sudah saya teruskan kepada Ketum PSSI. Saya kira dengan demikian maka PSSI dan LIB langsung harus kerja cepat karena waktu sangat singkat hanya satu bulan. Kami tetap siap untuk hal-hal yang pelu didukung. Jadi jangan segan-segan pak Ketum," kata Amali.

Apresiasi Iwan Bule untuk Timnas Indonesia U-22 Usai Sabet Emas SEA Games 2023

"Dan pesan Bapak Kapolri ini dijaga dengan baik. Mudah-mudahan ini menjadi contoh kegiatan olahraga lainnya. Pada masyarakat, mari kita dukung tim kesayangan kita dari rumah. Jangan nonton bareng dan jangan berkerumum," sambungnya.

Sementara itu, Iriawan mengucapkan terima kasih atas dukungan maksimal dari Amali yang membantu meyakinkan Polri untuk memberikan izin.

"Hari ini sejarah tertorehkan bahwa izin pada saat situasi COVID-19 di keluarkan Kaporli. Ini jalan panjang, federasi berusaha mengajukan izin tiga kali dan belum dikeluarkan, dan kami lapor ke pak Menpora. Alhamdulillah setelah empat kali akhirnya bisa dikeluarkan," kata Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menjelaskan, izin yang dikeluarkan Kapolri adalah untuk turnamen pramusim Piala Kemenpora 2021.

Apabila turnamen berjalan lancar sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat, bukan tidak mungkin izin untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 juga bisa dikelaurkan.

"Perlu diketahui, izin yang dikeluarkan ini adalah turnamen prakompetisi dengan nama Piala Menpora 2021. Jadi satu izin. Bukan izin kompetisi. Pihak polisi akan melihat bagaimana pelaksanaan prakompetisi ini berjalan dengan baik,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya