Barito Putera Terancam Tanpa Pemain Asing di Piala Menpora

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman.
Sumber :
  • VIVAnews / Dede Idrus

VIVA – Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman menyebut jadwal turnamen Piala Menpora 2021 tidak ideal. Menurutnya, jadwal Piala Menpora terbilang mepet dengan persiapan tim. 

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Klub berjuluk Laskar Antasari itu hanya butuh waktu satu bulan untuk mempersiapkan tim dengan matang. Rencananya, turnamen tersebut akan digelar pada 20 Maret hingga 25 April 2021. 

"Kalau turnamen 20 Maret saya kira waktunya boleh dikatakan tidak ideal. Minimal 4 bulan. Dan satu bulan ini dipakai untuk registrasi pemain. Jadi saya pikir tidak gampang," ujar pria yang akrab disapa Djanur   ini. 

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Pelatih asal Majalengka ini mengatakan untuk mengumpulkan seluruh pemain tidak mudah. Ada beberapa kendala tersendiri, terutama untuk pemain asing Barito yakni Aleksandar Rakic dan Cassio de Jesus. 

Photo :
  • instagram.com/psbaritoputeraofficial
Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Pemain asing yang masuk Indonesia terlebih dulu menjalani karantina khusus. Hal ini berdasarkan Surat Edaran Satgas Penanganan COVID-19 Nomor 2 Tahun 2021, tentang protokol kesehatan perjalanan  Internasional dalam masa pandemi. 

"Untuk lokal oke mungkin dan akan siap dan akan dikumpulkan segera. Tapi untuk pemain asing barangkali memiliki kendala tersendiri. Sehingga akan sangat pesimis," ucapnya. 

Maka dari itu, Djanur kemungkinan akan memaksimalkan pemain lokal di turnamen Piala Menpora. Sebab, sulit memanggil pemain asing di tengah pandemi COVID-19. 

"Kesulitan pemain asing ke Indonesia saya pikir mungkin banyak yang tidak memakai pemain asing, termasuk Barito. Apalagi dua pemain asing sedang di luar negeri dan akan sulit untuk masuk. Mungkin saja Barito untuk menjalani pramusim ini tanpa pemain asing. Sangat mungkin," ungkapnya
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya