Dewa United FC, Klub Tangerang Bakal Tempur di Liga 2

Dewa United FC diperkenalkan.
Sumber :
  • Instagram: Dewa United FC

VIVA – Beberapa waktu lalu, Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyerahkan izin turnamen pramusim Liga 1 2021 ke Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Acara penyerahan digelar di Wisma Kemenpora, Jumat 19 Februari 2021.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Dukungan penuh Menpora kepada PSSI untuk mendapatkan izin dari kepolisian akhirnya berbuah hasil. Menteri asal Gorontalo itu bahkan rela pasang badan agar Kepolisian menerbitkan izin untuk turnamen pramusim.

Dalam penyerahan izin itu, Menpora berharap PSSI langsung bergerak cepat untuk mempersiapkan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang rencananya akan bergulir 20 Maret - 25 April 2021.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Selain itu, Amali juga meminta kepada seluruh stakeholder sepakbola, penonton, dan pemain untuk kompak dan konsisten menjaga kepercayaan dari Kapolri ini.

Saat sepakbola Indonesia mulai mendapatkan angin segar, muncul kabar terbaru. Tim kompetisi Liga 2, Martapura FC resmi mengubah identitas. Kini tim tersebut berubah nama menjadi Dewa United FC.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Perubahan nama menjadi Dewa United membuat Martapura FC yang tadinya bermarkas di Kalimantan akan berpindah ke Tangerang. Pemilihan Tangerang tak lepas dari kosongnya kontestan Liga 2 di wilayah ini.

Dewa United pun resmi diperkenalkan, Senin 22 Februari 2021 JHL Solitaire Hotel, Tangerang. Selain itu, juga mengumumkan pelatih barunya, Kas Hartadi.

Dalam acara pengenalan tersebut, turut hadir juga Chief Executive Officer (CEO) Dewa United, Kevin Hardiman dan sang Chief Operating Officer (COO), Rendra Soedjono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya