Sambut Piala Menpora, Arema Panaskan Mesin

Para pemain Arema FC rayakan gol
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – Bergulirnya turnamen pra musim Piala Menpora 2021 disambut antusias oleh Arema FC. Mereka langsung mengumpulkan seluruh pemain dan tim pelatih untuk menggelar latihan perdana di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin, 22 Februari 2021 kemarin. 

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Assisten pelatih Arema FC, Kuncoro memimpin latihan perdana ini. Skuad Singo Edan mulai melakukan latihan untuk menyongsong Piala Menpora yang akan bergulir pada 20 Maret sampai 25 April 2021 dengan sistem semi kompetisi. 

Ada tiga wajah baru yang mengikuti latihan perdana Arema FC. Mereka adalah, Sandy Ferizal eks Barito Putera, Didik Aryanto eks PSCS Cilacap dan, Wiga Brilian Syahputra pemain Pra PON Jatim. Tiga pemain diproyeksikan untuk Piala Menpora 2021. Jika ketiganya dianggap layak bukan tidak mungkin akan diikat kontrak oleh manajemen Arema. 

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"Ketiganya ini putra daerah (asli Malang) dan punya kualitas. Jadi kami coba untuk lihat kemampuan mereka. Tetapi bukan berarti bisa langsung kontrak. Mereka harus membuktikan kualitasnya terlebih dahulu di Piala Menpora," kata Kuncoro. 

Ketiga pemain ini untuk mengisi kekosongan yang ada. Seperti diketahui jelang Piala Menpora 2021. Singo Edan sudah kehilangan duo Tim Nasional Indonesia. Masing-masing Titan Agung Timnas U-19 dan Hendro Siswanto Timnas Senior.

Sudah Juara Regular Series, Borneo FC Tetap Ingin Taklukkan Arema FC

Pada latihan perdana ini sejumlah penggawa  Singo Edan belum hadir. Lima pemain masih menjalani pemusatan latihan di Timnas, yakni Kushedya Hari Yudo, Hanif Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho, Muhammad Rafli dan Feby Eka Putra. Sedangkan Dave Mustaine, Ridwan Tawainella, Nurdiansyah, Bruno Smith dan Teguh Amirudin juga tidak hadir.

"Karena masih latihan perdana beberapa pemain absen. Beberapa belum datang, lalu lima pemain juga masih TC Timnas. Kalau Bruno Smith kemungkinan pekan depan tiba karena sekarang masih mengurus visa," ujar Kuncoro.
 

 Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro dan pemain Arema FC Syaeful Anwar.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Arema FC akan menghadapi laga hidup dan mati dalam lanjutan Liga 1 saat melawan PSM Makassar. Duel pekan ke-33 ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024