Gawat, Banyak Pemain Timnas Indonesia U-23 Cedera

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut kondisi fisik masih menjadi masalah Timnas Indonesia U-23. Skuad Garuda Muda sejak 9 Februari 2021 tengah menjalani persiapan menuju SEA Games 2021.

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengungkapkan, para pemain Timnas U-23 tidak memiliki kondisi fisik yang oke lantaran kompetisi sepakbola Indonesia terhenti.

Hingga akhirnya, banyak pemain yang mengalami cedera lantaran intensitas yang tinggi. "Efek dari fisik pemain yang turun, sejumlah pemain mengalami cedera. Namun cedera mereka tidak berat," kata Tae-yong di laman resmi PSSI.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Meski demikian, Tae-yong menyebut selama dua pekan TC, para pemain sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan. Pemain mengalami perkembangan yang positif, fisik juga sebenarnya sudah meningkat," ucapnya.

"Untuk pekan ini, kami akan memberi menu latihan dengan intensitas yang tinggi. Selain itu, ada latihan penguatan pada tiap individu pemain," sambungnya.

Pengakuan Jujur Pelatih Korea Selatan U-23 Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23

TC Timnas U-23 akan berlangsung sampai 28 Februari. Namun, ada opsi juga TC bakal diperpanjang sampai 5 Maret. Total ada 36 pemain yang dipanggil dimana enam di antaranya tak bisa datang. 

Cuma lima pemain absen yang diganti sehingga jumlah total pemain yang ikut adalah 35 orang.

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada bulan November hingga Desember mendatang di Vietnam. PSSI menargetkan tim ini meraih medali emas demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada SEA Games tahun 1991.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya