Nobar Piala Menpora Dilarang di Seluruh Indonesia

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali.
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan bahwa kegiatan nonton bareng (nobar) turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dilarang di seluruh wilayah Indonesia, tanpa kecuali.

Heru Budi Tegaskan ASN DKI Tak Ada WFH: Media Saja Masuk

"Ini sudah menjadi komitmen. Nobar tidak boleh kecuali di rumah sendiri bersama keluarga," ujar Zainudin dalam pertemuan virtual yang diikuti di Jakarta, Rabu 24 Februari 2021.

Politikus Partai Golkar itu yakin semua kelompok suporter sudah memahami hal tersebut.

Gunung Semeru Kembali Erupsi, Petugas Pengamatan: Durasi 118 Detik

Zainudin menyebut, aparat pemerintah di semua daerah termasuk Polri dan Satgas Penanganan COVID-19, akan melakukan pengawasan serta memantau secara rutin situasi di daerahnya selama Piala Menpora berlangsung pada 20 Maret-25 April 2021.

"Jika ditemukan kerumunan pasti dibubarkan dan disanksi sesuai peraturan yang berlaku. Mabes Polri sudah menurunkan perintah itu ke jajaran Polda, Polres hingga Polsek," tutur Menpora.

Viral Video Jersey Fan Man City Dirobek saat Nobar Lawan Real Madrid, Begini Klarifikasi Korban

Tidak hanya itu, nantinya ada pula hukuman kepada klub yang suporternya membuat kerumunan atau melanggar protokol kesehatan pencegahan COVID-19 selama Piala Menpora 2021.

"Nanti itu tergantung kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru," tutur Zainudin Amali.

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 diikuti oleh 18 tim Liga 1 Indonesia. Ada empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup yaitu Bandung, Sleman, Solo dan Malang.

Sesuai dengan kesepakatan Polri, Kemenpora, PSSI dan LIB, Piala Menpora 2021 wajib digelar dengan penerapan ketat protokol kesehatan pencegahan COVID-19. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya