Persib Lepas Omid Nazari, Bagaimana Wander Luiz dan Nick Kuipers?

Pemain Persib Bandung, Wander Luiz
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA –  Persib Bandung harus kehilangan gelandang andalannya Omid Nazari. Pemain berusia 29 tahun itu baru saja memutuskan untuk mengundurkan diri dari Maung Bandung 

Turnamen Street Soccer Piala Menpora 2022 Tuntas, Ini Daftar Juaranya

Omid memilih mundur karena ingin berkarier di negaranya Filipina. Padahal, Omid masuk dalam skema pelatih Robert Rene Alberts untuk menghadapi turnamen Piala Menpora dan Liga 1 2021. 

Setelah kepergian Omid, pemain asing Persib kini tinggal menyisakan Wander Luiz dan Nick Kuipers. Sedangkan, Geoffrey Castillion dipinjamkan ke klub Liga Italia, Como 1907. 

Turnamen Street Soccer Digelar Lagi, Siap Perebutkan Piala Menpora

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, mengatakan untuk Wander Luiz dan Nick Kuipers tetap menjadi bagian timnya. Kedua pemain tersebut masih terikat kontrak. 

"Masih, masih kontrak. Sebenarnya kontrak pemain asing kita jangka panjang semua. Castillion kan dipinjamkan ke Como sampai bulan Juni, Wander dan Nick lagi proses balik ke Bandung dengan adanya Piala Menpora ini," ujar Teddy, Rabu 24 Februari 2021. 

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Kendati begitu, Teddy belum bisa memastikan kedua pemain asing tersebut bisa diturunkan di Piala Menpora atau tidak. Mengingat, ada aturan khusus dari pemerintah mengenai WNA yang masuk Indonesia. 

"Sebenarnya 4 pemain asing kita terikat kontrak jangka panjang semua sama kita. Jadi saat ada Piala Menpora kita panggil balik, cuma orang asing balik ke Indonesia perlu melewati masa karantina dan lainnya," ungkapnya.

Apsumsi gelar turnamen Piala Menpora U-12

Apsumsi Gelar Turnamen Sepakbola Piala Menpora U-13, 16 Tim Bersaing Raih Juara

Asosiasi Pembina Sepak Bola Usia Muda Seluruh Indonesia (Apsumsi) bakal menggelar turnamen sepak bola Piala Menpora U-13 di Lapangan FORSGI

img_title
VIVA.co.id
24 Agustus 2023